Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Siapkan Personel Akreditasi untuk APAC Peer Evaluation

  • Jumat, 17 Mei 2024
  • Humas BSN
  • 785 kali

Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan APAC Peer Evaluation Tahun 2024 yang akan berlangsung pada akhir Mei 2024 ini, Direktorat Akreditasi laboratorium BSN melaksanakan Focus Group Discussion bersama personel akreditasi dan asesor di Cibinong, Bogor pada Kamis-Jumat (16-17/5/2024).

Pada pembukaan acara, Kamis (16/5/2024), Direktur Akreditasi Laboratorium BSN, Agustinus Praba Drijarkara meminta seluruh personel akreditasi memastikan siap menghadapi APAC Peer Evaluation ini. Sementara Direktur Sistem dan Harmonisasi Akreditasi BSN, Sugeng Raharjo membawakan diskusi mengenai persiapan penyaksian/witness peer review APAC. Dalam kesempatan ini, masing-masing tim kerja maupun PIC proses akreditasi memastikan kesiapan melalui riviu persiapan bersama.

Melalui Peer Evaluation, Komite Akreditasi Nasional melalui Kedeputian Akreditasi BSN akan mendapatkan pengakuan internasional. Dengan demikian, Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK) yang terakreditasi oleh KAN mendapatkan keberterimaan atas jaminan mutu barang dan jasa yang diperdagangkan.

Melalui FGD Persiapan APAC peer evaluation ini, BSN dan KAN optimis kembali mendapatkan pengakuan internasional, untuk mendukung daya saing Indonesia di lingkup global. (Put – Humas)