Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun 2023

  • Rabu, 07 Februari 2024
  • Humas BSN
  • 1508 kali

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad menghadiri Entry Meeting Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tahun 2023 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Selasa (6/2/2024) di Kantor BPK, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Kepala BSN menerima Surat Tugas Pemeriksaan atas Laporan Keuangan BSN Tahun 2023 yang diserahkan oleh Anggota II BPK, Daniel Lumban Tobing sebagai penanda awal pelaksanaan pemeriksaan laporan keuangan atas BSN.

Dalam sambutannya Daniel mengungkapkan, BPK bertugas untuk memeriksa atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, salah satunya melalui Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Tahun 2023.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk memberikan opini atas kewajaran laporan keuangan dengan memperhatikan kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan penyajian dan pengungkapan dalam laporan keuangan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, hingga efektivitas sistem pengendalian intern.

Dalam Entry Meeting ini, Kepala BSN hadir bersama dengan Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), dan Plt. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS). (tyo-humas)

 

Galeri foto: Kepala BSN Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun 2023