Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Ikuti Puncak Peringatan HUT ke-52 KORPRI

  • Rabu, 29 November 2023
  • Humas BSN
  • 652 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) mengikuti Puncak Peringatan HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tingkat Nasional pada Rabu (29/11/2023) di Jakarta International Velodrome, Jakarta. Ketua Dewan Pengurus Korpri BSN, Nasrudin Irawan hadir bersama jajaran Dewan Pengurus KORPRI BSN dan juga perwakilan pegawai BSN. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pegawai dari Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah yang hadir secara fisik.

Dalam peringatan HUT ke-52 KORPRI yang mengangkat tema "Korprikan Indonesia" ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya mengatakan, Presiden Joko Widodo meminta kita bergerak dengan memberikan dampak yang nyata kepada rakyat. Menurutnya, Indonesia berpeluang menuju empat besar ekonomi dunia. Hal ini dapat dicapai dengan tiga syarat, yaitu SDM yang Kompetitif, Birokrasi yang Profesional, dan Pelayanan Publik yang Berkualitas. "Pelayanan publik ini menjadi kunci. Maka harapan kami kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di Indonesia, pelayanan publik yang berkualitas ini terus kita dorong untuk bisa terwujud," tutur Anas.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan laporan pelaksanaan peringatan HUT KORPRI ke-52 ini. Menurut Zudan, "Korprikan Indonesia" adalah satu semangat dengan tindakan nyata agar program-program KORPRI semakin bermanfaat untuk masyarakat dan semakin dirasakan dampaknya oleh seluruh warga negara Indonesia.

Harapan dari KORPRI adalah dengan "Korprikan Indonesia", KORPRI bisa berada di hati masyarakat. Maka dari itu, sejalan dengan program pemerintah, KORPRI menjalankan empat program utama, yakni Meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi, Menguatkan ideologi dan karakteristik ASN, Perlindungan karir dan bantuan hukum ASN, serta Peningkatan Kesejahteraan ASN.

Untuk memperingati HUT ke-52 ini, KORPRI telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, yaitu Ziarah ke TMPN Kalibata, KORPRI Award, Pemilihan Duta KORPRI, Seminar, kunjungan ke Panti Wreda/Asuhan, Tournament Badminton, Donor Darah, E-Sport ASN, dan Jalan Sehat serta Bakti Sosial. BSN sendiri telah menetapkan Duta KORPRI BSN 2023-2024, yaitu Adi Husada dan Dina Nur Febriani. (tyo-humas)

Galeri Foto: BSN Ikuti Puncak Peringatan HUT ke-52 KORPRI