Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Cerdas Cermat Hakordia 2023, Kampanyekan Budaya Anti Korupsi

  • Jumat, 24 November 2023
  • Humas BSN
  • 3793 kali

Dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyelenggarakan Kampanye Budaya Antikorupsi. Salah satu rangkaian kegiatan tersebut melalui penyelenggaraan lomba cerdas cermat antar unit kerja di BSN. Tujuan penyelenggaraan lomba ini untuk meningkatkan kesadaran pegawai BSN dalam upaya tindakan pencegahan korupsi, membangun budaya berintegritas, dan penerapan core values (nilai-nilai dasar) Aparatur Sipil Negara (ASN) “BerAKHLAK” dan employer branding ASN “Bangga Melayani Bangsa” di BSN.

Dalam babak penyisihan lomba cerdas cermat yang selenggarakan pada Kamis (23/11/2023) di Auditorium Gedung 2 BSN, Tangerang Selatan ini, Sekretaris Utama BSN, Donny Purnomo dalam sambutannya mengatakan, memberantas korupsi itu menjadi sesuatu hal yang mudah diucapkan, tapi sulit untuk dilakukan. "Jika kita berbicara pemberantasan korupsi, saya lebih melihat bagaimana memulai dari diri kita sendiri," tutur Donny.

Menurut Donny, salah satu hal yang paling bisa mencegah tindakan koruptif adalah bersyukur. Kalau kita bersyukur akan menjauhkan kita dari pikiran yang tidak baik. "Mudah-mudahan dengan rasa syukur dari diri kita bisa menghindarkan dari hal-hal yang tidak baik untuk bisa memajukan BSN untuk Indonesia maju," pungkas Donny.

Lomba Cerdas Cermat dalam rangka Hari Antikorupsi Sedunia 2023 dengan tema “Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju” ini dapat terselenggara berkat kolaborasi BSN dan para stakehoder yakni PT Pertamina (Persero) dan PT Pupuk Indonesia, serta Komisi Pemberantasan Korupsi dimana perwakilan dari Direktorat Pendidikan dan Pelatihan Antikorupsi, Mita Koto turut hadir menjadi dewan juri.

Lomba cerdas cermat ini diikuti sebanyak 15 unit kerja yang dibagi ke dalam empat grup penyisihan. Kemudian pemenang dari masing-masing grup penyisihan akan melaju ke babak final yang akan digelar pada 4 Desember 2023 mendatang. BSN juga akan menggelar Webinar Hakordia 2023 pada 11 Desember 2023 mendatang.(tyo-humas)

Galeri Foto : Cerdas Cermat Hakordia 2023, Kampanyekan Budaya Anti Korupsi