Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Perusahaan di Riau Berkesempatan Besar Masuk SNI Award

  • Rabu, 28 April 2010
  • 1293 kali
Kliping Berita

PEKANBARU,METRORIAU.COM - Kesempatan perusahaan di Riau untuk masuk dalam ajang Standardisasi Nasional Indonesia (SNI) Award sangat besar. Pasalnya di Riau sudah ada sekitar 47 perusahaan yang terdaftar yang telah menggunakan SNI.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Dr Bambang Setiadi kepada metroriau.com, pada acara gathering SNI award bersama pengusaha, perguruan tinggi penerap SNI termasuk dihadiri oleh Direktur Eksekutif Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Riau, M Herwan di Hotel Ibis, baru-baru ini.

''Sayang kalau Riau tidak ikut dalam ajang ini. Sebenarnya ajang SNI award 2010 yang akan digelar  November mendatang sangat penting untuk meningkatkan peluang pasar perusahaan di daerah untuk masuk dan dikenal di pasar internasional, apalagi di Riau potensinya cukup besar,'' kata Bambang.

Dengan mengikuti SNI Award ini, kata Bambang akan mendorong perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan daya saingnya dalam menghadapi perdagangan atau barang-barang yang masuk dari luar.

''Apalagi dengan diberlakukannya  Asean China Free Trade Agreement (ACFTA), dengan perusahaan menerapkan SNI ini, akan dapat mampu bersaing dengan produk dari china,'' kata Bambang.

Dicontohkan Bambang, salah satu pemenang SNI award PT Harapan Widyatama Pertiwi yang telah 2 kali meraih SNI Award pada tahun 2006 dan 2008. Presiden Direkturnya, Hendra Yan Chandra kata Bambang mengakui dengan diraihnya SNI Award telah membuat kepercayaan konsumen terhadap produknya meningkat. ''Dengan SNI award turun mempengaruhi penjualannya yang semakin positif,'' imbuhnya. (Vina)

Sumber : Riau Online, Senin 26 April 2010
Link : http://www.metroriau.com/read/finance/1615-2010-04-26-perusahaan-di-riau-berkesempatan-besar-masuk-sni-award.html



­