Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Mendorong Pembangunan IKN Terapkan SNI

  • Selasa, 14 November 2023
  • Humas BSN
  • 352 kali

Untuk membangun suatu gedung atau kawasan tentunya harus memperhatikan seluruh aspek, diantaranya terkait kualitas maupun standar sebuah bangunan. Begitu pula, ketika pemerintah telah menetapkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN), maka proyek pembangunan infrastruktur harus berjalan secara maksimal dan sungguh-sungguh.

Oleh karenanya, Badan Standardisasi Nasional (BSN) sebagai lembaga pemerintah non kementerian yang memiliki tugas dan tanggung jawab mengembangkan standardisasi dan penilaian kesesuaian mendorong pembangunan IKN dengan menggunakan produk dalam negeri dan tentunya ber-SNI.

Demikian disampaikan Kepala BSN, Kukuh S Achmad saat berkunjung ke Tekno House IKN, Kalimantan Timur pada Jumat (10/11/2023) yang didampingi Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri bersama para peserta pameran Indonesia Quality Expo (IQE) ke-11 Tahun 2023.

BSN meyakini dengan menggunakan produk yang telah sesuai dengan SNI, maka diharapkan infrastruktur konstruksi bangunan di wilayah IKN memiliki kualitas yang baik dan tidak mudah rusak.

“Dengan menerapkan SNI, maka masyarakat terjamin keamanan dan keselamatannya, yang pada akhirnya dapat menciptakan kepercayaan dan kenyamanan seluruh pihak tanpa rasa kekhawatiran akan kualitas konstruksi bangunan,” pungkas Kukuh.

Rombongan BSN beserta para peserta Pameran IQE ke-11 Tahun 2023 dalam kunjungannya ke IKN diterima oleh perwakilan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Tedy. (nda – humas)

 

Galeri Foto: BSN Mendorong Pembangunan IKN Terapkan SNI