Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SNI Award digelar November

  • Rabu, 28 April 2010
  • 1401 kali
Kliping Berita

JAKARTA (Bisnis.com): Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan menggelar Standar Nasional Indonesia (SNI) Award pada November tahun ini untuk yang keenam kalinya sejak 2005.

"SNI Award merupakan penganugerahan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah kepada industri barang dan jasa yang telah menerapkan SNI secara konsisten untuk memberikan jaminan mutu kepada pelanggannya," ujar Kepala BSN Bambang Setiadi, hari ini.

Dia mengharapkan melalui SNI Award dapat menjadi acuan untuk penilaian kinerja organisasi dalam hal kepemimpinan dan manajemen, fokus pada pelanggan, pengembangan sumber daya, realisasi produk dan hasil bisnis serta menjadi sarana untuk mengukur performa dan kinerja industri.

Pemberian penghargaan SNI Award 2010, kata dia, untuk mendorong para pelaku usaha dalam meningkatkan mutu produk nasional melalui penerapan SNI dalam menghadapi globalisasi perdagangan dengan negara lain, yang tahun ini, Indonesia sudah harus menghadapi globalisasi dengan China dalam ACFTA.

Dia mencontohkan sebagai koordinator Gerakan Nasional Penerapan SNI (GENAP SNI), BSN terus berupaya melakukan berbagai langkah merangsang industri menerapkan SNI.

“Dalam keikutsertaan SNI Award 2010, perusahaan mendapatkan kesempatan untuk menilai kinerja perusahaan secara gratis dengan cara menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan melalui kuisioner.”

Selain itu, khusus penerima SNI Award, kata dia, akan diumumkan di media cetak dan media elektronik serta berhak mencantumkan tulisan dan logo SNI Award dalam kemasan produknya sesuai tahun perolehan.

Menurut dia, manfaat mengikuti SNI Award salah satunya adalah PT. Harapan Widyatama Pertiwi yang telah 2 kali meraih SNI Award pada Tahun 2006 dan Tahun 2008.

Presiden Direktur PT Harapan Widyatama Pertiwi, Hendra Yan Chandra, mengatakan dengan diraihnya SNI Award pada tahun 2006, telah membuat kepercayaan konsumen terhadap produknya meningkat. Bahkan, diakuinya juga SNI Award turut mempengaruhi penjualan yang semakin positif. (mrp)

Sumber : Bisnis Indonesia On Line, Senin 26 April 2010
Link : http://web.bisnis.com/sektor-riil/perdagangan/1id177461.html



­