Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

DSM Kunjungi Layanan Informasi Terpadu BSN

  • Rabu, 26 Juli 2023
  • Humas BSN
  • 377 kali

 

Layanan Informasi Terpadu (LITe) Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima kunjungan dari Department of Standards Malaysia (DSM) pada Rabu (26/7/2023) di Kantor BSN, Jakarta. Perwakilan DSM yang terdiri dari Ms. Sabariah Abdul Talib, Mr. Khairul Anwar Ismail, dan Mr. Ahmad Haziq Mat Jusoh disambut oleh Ketua Tim Layanan Informasi dan Perpustakaan BSN, Minanuddin yang didampingi oleh staf Layanan Informasi dan Perpustakaan BSN.

Perwakilan DSM menyampaikan maksud dan tujuannya melakukan kunjungan ke LITe BSN adalah untuk bertukar ilmu dan pengalaman terkait pengelolaan standar di Indonesia, sebagai upaya untuk mengembangkan fasilitas dan meningkatkan pelayanan standar di Malaysia.

Dimoderatori oleh Farida Pari selaku Pustakawan Ahli Muda BSN, dalam kesempatan ini BSN dan DSM saling memberikan pemaparan dan bertukar informasi mengenai pengelolaan SPK.

DSM adalah lembaga di bawah Kementerian Perdagangan Antarbangsa dan Industri Malaysia yang berperan dalam pengelolaan kegiatan Standardisasi dan Akreditasi di Malaysia. Pustakawan DSM, Khairul Anwar memberikan paparan mengenai salah satu fungsi di DSM yaitu Knowledge Centre (KC) yang mengelola pemberian layanan informasi dan penjualan Malaysian Standard (MS).

Selanjutnya Tim Layanan Informasi & Perpustakaan BSN membagikan informasi terkait Layanan Informasi dan Pengaduan Masyarakat, Layanan SNI Corner, serta Layanan Perpustakaan dan Penjualan Standar di BSN. Setelah sesi diskusi dan tanya jawab berlangsung, kegiatan ditutup dengan tour mengunjungi perpustakaan dan ruang LITe BSN.

Perwakilan DSM berharap kunjungan ini dapat menjadi awal kolaborasi dengan BSN, untuk melakukan kerja sama di masa yang akan datang terkait standards education and Library Distribution System. (dsy/ida)




­