Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Rapat KAN Council Agustus 2022

  • Rabu, 24 Agustus 2022
  • 797 kali

Komite Akreditasi Nasional (KAN) kembali melaksanakan Rapat KAN Council secara daring pada Rabu (24/08/2022). Rapat dipimpin oleh Ketua KAN sekaligus Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad dan dihadiri oleh anggota KAN Council yang mewakili pemerintah, industri, asosiasi, profesional maupun akademisi.

Setelah diawali dengan review hasil rapat KAN Council bulan sebelumnya, forum membahas keputusan akreditasi Laboratorium, Lembaga Sertifikasi, dan Lembaga Inspeksi. Adapun seluruh dokumen akreditasi yang dibahas berjumlah total 61 dokumen yang masuk dari unggahan manual maupun melalui aplikasi KAN MIS.

Selain itu, forum membahas beberapa agenda lain-lain seperti tanggapan atas beberapa kasus khusus pada beberapa Lembaga Sertifikasi, seperti pemutakhiran metode, tindak lanjut penambahan ruang lingkup, penggunaan symbol IAF MLA, dan beberapa pemutakhiran pada Lembaga Sertifikasi.

Masih pada agenda lain-lain, KAN Council juga membahas transisi Lembaga Sertifikasi Penyelenggara Umroh dan Haji Khusus (LSUHK) dan pelaporan penggabungan akreditasi Lembaga Sertifikasi berdasarkan SNI ISO/IEC 17065.

Pada akhir rapat, Anggota KAN Council mendapatkan refreshment materi SNI 17011:2017 yang disampaikan oleh Asesor KAN, Dede Erawan. Rapat KAN Council berikutnya dijadwalkan secara daring pada tanggal 21 September 2022. (Put – Humas/Red: Arf)

 

 

 




­