Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

HUT ke-76 RI, Bawa Semangat Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

  • Rabu, 18 Agustus 2021
  • 1209 kali

76 tahun sudah, tepatnya pada 17 Agustus 1945, Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya. Membawa semangat "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" yang mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama, Indonesia kembali memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76. Untuk memperingati HUT ke-76 RI, diselenggarakan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada Selasa (17/08/2021) di Istana Merdeka, Jakarta.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Presiden RI, Joko Widodo hadir bersama Ibu Iriana Joko Widodo memimpin upacara didampingi oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin yang hadir bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Puan Maharani membacakan teks proklamasi sebagai pengingat kemerdekaan Republik Indonesia.

Meskipun dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara tetap berlangsung dengan khidmat dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dengan peserta yang hadir secara terbatas. Upacara ini turut diikuti oleh pimpinan dan pejabat tinggi negara, Kementerian/Lembaga/Daerah dan masyarakat secara virtual, termasuk Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad berserta jajaran pimpinan tinggi madya, pratama, dan juga pegawai di lingkungan BSN yang mengikuti upacara dari kediaman masing-masing.(tyo-humas)




­