Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN Lantik Pejabat Fungsional Peneliti dan Pustakawan

  • Kamis, 17 Juni 2021
  • Humas BSN
  • 618 kali

Rabu (16/6/2021), Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad melantik pejabat fungsional peneliti dan pustakawan di lingkungan BSN. Dalam kesempatan ini, Kukuh berpesan agar para pejabat yang dilantik dapat terus berkarya membangun BSN. Kukuh pun memberikan pesan kepada para peneliti agar dapat mengembangkan hasil risetnya untuk memajukan standardisasi dan penilaian kesesuaian di Indonesia.

Saat ini, pemerintah tengah mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri bidang kesehatan. Kukuh menilai, para peneliti BSN dapat ikut andil mendukung program tersebut, terutama dari segi standardisasi dan penilaian kesesuaian. “Kegiatan standardisasi dan penilaian kesesuaian tidak dapat lepas dari hasil-hasil penelitian. Melalui penelitian, BSN punya peranan penting untuk memastikan agar alat-alat kesehatan memenuhi standar dan layak untuk digunakan dengan safety dan performance seperti yang dipersyaratkan dalam standar,” tutur Kukuh.

Selamat kepada Oman Zuas (peneliti ahli utama), Yosi Aristiawan (peneliti ahli muda), Christine Elishian (peneliti ahli muda), dan Muhammad Bahrudin (pustakawan ahli muda) atas jabatan yang diampu. Semoga diberikan kelancaran oleh Tuhan Yang Maha Esa. (ald-Humas)