Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Honda Beri Helm SNI Gratisan

  • Kamis, 06 Agustus 2009
  • 2999 kali
Kliping berita :

Jakarta - Setelah Yamaha, giliran Honda yang memberikan pelindung kepala alias helm ber-Standar Nasional Indonesia (SNI) kepada pembeli motor Honda.

Pabrikan motor berlambang sayap mengepak ini kini sudah menyediakan helm standar SNI 2 untuk setiap pembeli motor Honda.

"Mulai tanggal 29 Juli lalu kami sudah memberikan helm berstandar SNI 2 yang lebih kuat dan aman dibanding helm sebelumnya," ujar Marketing Research and Devolopment PT Astra Honda Motor (AHM) Bayu Setia Wijaya di Test Course AHM, Tipar Cakung, Jakarta, Kamis (6/8/2009).

Helm berstandar SNI 2 ini menurut Bayu lebih kuat dari SNI 1 karena sudah melalui standar yang lebih ketat dari sebelumnya.

"Kalau di SNI 1 beban yang diberikan ketika tes benturan hanya seberat 3 kg saja, SNI 2 sudah 5 kg," tandasnya.

Pengetesan helm pun lanjut Bayu sudah berbeda. Karena bila disalah satu tesnya helm dijatuhkan dari ketinggian 3 meter kini jarak itu lebih tinggi lagi.

"Untuk SNI 2 kami mengetes dengan menjatuhkan helm tersebut dari jarak 6 meter," jelas Bayu.

Bayu pun mengatakan bahwa pemberian helm SNI 2 ini memang sesuai dengan komitmen Honda untuk memberikan yang terbaik pada konsumennya.

"Dan mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Honda sendiri akan membagikan sebuah helm full face ber-SNI 2 untuk para pembeli Tiger, Mega Pro dan CS-1. Sedangkan untuk pembeli varian bebek dan matik, Honda akan memberikan helm half face.(syu/ddn)

Sumber :
Detik Oto
Kamis, 06/08/2009 13:21 WIB

URL:
http://oto.detik.com/read/2009/08/06/132111/1178527/648/honda-beri-helm-sni-gratisan




­