Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

PT Badak NGL Raih Sertifikasi ISO 17025 Akreditasi

  • Kamis, 06 Agustus 2009
  • 2807 kali
Kliping berita :

BONTANG- Berkat kerja keras, mengedepankan kualitas pelayanan dan penuh tanggungjawab dalam setiap menjalankan tugasnya. Perusahaan penghasil gas terbesar dunia saat ini, PT Badak NGL Bontang kembali menorehkan prestasi terbaik tingkat Internasional dengan meraih sertifikat ISO 1725-2005 akreditasi yang disampaikan langsung Ketua Komite Akreditasi Nasional (KAN), DR Bambang Setiadi dan diterima langsung Direktur /General Manager (GM) PT Badak NGL, Nanang Untung.

Adapaun penyerahan setifikat ISO 17025-2005 itu kemarin dilaksanakan di Kantor Utama PT Badak NGL Bontang Selatan, juga dihadiri Direktur Akreditasi Lab. Dan  Lembaga Inspeksi, Drs Kukuh Akhmad.

Dalam sambutan singkatnya, Bambang Setiadi mengatakan, pengakuan untuk perusahaan ini suatu hal yang membanggakan. Ini diberikan karena PT Badak NGL sudah memenuhi semua standar. “Tentunya pengakuan bertaraf Internasional ini tidak semua perusahaan bisa meraihnya. Dan PT Badak NGL merupakan satu dari beberapa perusahaan yang mencatat prestasi tersebut, sekali lagi selamat atas keberhasilan ini,” kata Bambang Setiadi.

Sementara Nanang Untung mengatakan, Internasional Organization for Standardization (ISO) 17025 adalah standar Internasional yang bertujuan menerapkan praktek laboratorium yang benar, profesional, berwawasan lingkungan dan berupaya melakukan peningkatan dan perbaikan mut secara berkelanjutan.

Adapun manfaat yang diperoleh yaitu dalam hal kualitas hasil ujicoba laboratoriumnya antara lai mutu hasil ujicoba secara tekhnis absah, menyediakan dan melaksanakan standar pelayanan dan memperhatikan kepuasan customer, menjamin hasil pengujian sesuai standar method.

PT Badak NGL sebagai salah satu pengekspor LNG terbesar dunia, kembali memperoduksi LPG telah bertaraf Internasional. Dalam hal LNG PT Badak yang telah diakui para buyer sebagai rujukan ‘Custody Transfer’ ( penentuan kualitas LNG). Selain itu petusahaan juga telah bersertifikat taraf Internasional yang terdiri dari ISO 14001-2000, ISO 9001-2001, Isrs7 Level 7-2008. Sehingga sertifikasi laboratory ISO 17025 adalah pelenglap untuk sertifikasi Internasional.(ms)
 
Sumber :
Kaltim Pos
Selasa, 4 Agustus 2009, hal. 10