Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Wujudkan Debirokratisasi, Kepala BSN Lantik Pejabat Fungsional

  • Rabu, 16 Desember 2020
  • 2210 kali

Sebagai langkah nyata dalam mewujudkan debirokratisasi, Badan Standardisasi Nasional (BSN) melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat fungsional melalui mekanisme penyetaraan, dan pejabat fungsional pengangkatan pertama di lingkungan BSN pada Rabu (16/12/2020) yang dilaksanakan di auditorium gedung laboratorium SNSU, Serpong dan juga secara virtual melalui zoom.

Pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah Drs. Mochamad Beni Nugraha, MM sebagai Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, Umum dan Pengadaan. Sedangkan pejabat fungsional pengangkatan pertama yang dilantik yaitu Cynthia Kirana Puteri, SE dan Ifa Luthfiana, S.T, sebagai Auditor Pertama.

Selain itu, sebanyak 101 pejabat fungsional juga dilantik melalui mekanisme penyetaraan, yang terdiri dari 48 pejabat fungsional ahli madya yang sebelumnya menjabat sebagai pejabat administrator dan 53 pejabat fungsional ahli muda yang sebelumnya menjabat sebagai pejabat pengawas. Bagi pejabat administrator dan pejabat pengawas yang disetarakan ke dalam jabatan fungsional, mendapat tambahan tugas sebagai koordinator dan subkoordinator dalam kelompok substansi dalam unit kerjanya masing-masing.

"Hari ini merupakan momen yang bersejarah, dan tidak hanya di BSN, pemerintah telah melakukan debirokratisasi dengan menghilangkan nomenklatur dari pejabat eselon 3 dan 4, dan dialihkan atau disetarakan menjadi pejabat fungsional," tutur Kepala BSN, Kukuh S. Achmad saat memberikan sambutannya.

Kukuh berharap, dengan pengalihan jabatan ini kinerja BSN akan menjadi lebih produktif karena organisasi dijalankan oleh para ahli yang kompeten di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian. "Dengan organisasi yang hanya dua level, diharapkan akan lebih fleksibel," pungkasnya.

Berlaku sebagai saksi, yaitu Sekretaris Utama BSN, Puji Winarni dan Deputi Bidang Akreditasi BSN, Donny Purnomo. Pelantikan ini turut dihadiri oleh jajaran pejabat eselon 1 dan 2 BSN. Kesempatan kali ini juga sekaligus menjadi momen pelepasan pegawai BSN yang telah memasuki masa purnabakti.  (tyo-humas)

 

Galeri Foto: Wujudkan Debirokratisasi, Kepala BSN Lantik Pejabat Fungsional




­