Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Amanah Baru, Kepala BSN Lantik Deputi Bidang Akreditasi

  • Senin, 09 November 2020
  • 3330 kali

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Kukuh S. Achmad telah memberikan amanah baru dengan melantik pejabat pimpinan tinggi madya dan 7 pejabat fungsional di lingkungan BSN pada Senin (9/11/2020) di Auditorium Gedung Laboratorium SNSU, Serpong, Tangerang Selatan.

Pimpinan tinggi madya yang dilantik adalah Deputi Bidang Akreditasi yang diamanahkan kepada Donny Purnomo Januardhi Effyandono, ST. Beliau sebelumnya menjabat sebagai Direktur Sistem dan Harmonisasi Akreditasi BSN. Dengan jabatan yang baru ini, Donny juga akan sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Kepala BSN berpesan untuk Deputi Bidang Akreditasi bahwa ada tantangan ke dalam dan keluar. “Ke dalam artinya memfasilitasi kebutuhan stakeholders dalam negeri. Sedangkan yang keluar artinya akreditasi tidak hanya untuk dalam negeri, tetapi memfasilitasi juga produk-produk yang di ekspor keluar negeri, maka pengakuan terhadap skema akreditasi sangat penting.” tuturnya. Kukuh juga berpesan untuk pejabat fungsional yang dilantik, bahwa jabatan baru ini merupakan tonggak baru untuk melangkah ke depan berkarir sebagai ASN.

Pada kesempatan ini hadir sebagai saksi adalah Sekretaris Utama BSN, Puji Winarni dan Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran BSN, Hastori. Pelantikan ini turut dihadiri jajaran pejabat eselon 1 dan 2 BSN.

Berikut adalah nama-nama pejabat fungsional yang dilantik:
1. Lilis Handayani, A.Md, M.I.D – Arsiparis Terampil/Pelaksana
2. Yuliandri Admaja, A.Md – Arsiparis Terampil/Pelaksana
3. Mukhammad Sigit Kurniawan, A.Md - Arsiparis Terampil/Pelaksana
4. Dominicus Satria Yudhatama, A.Md - Arsiparis Terampil/Pelaksana
5. Muhammad Rosyid Al-amin, A.Md - Arsiparis Terampil/Pelaksana
6. Diah Aristya Hesti, S.E – Auditor Kepegawaian Pertama
7. Margaretha Mawaty Dewi, S.H – Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Pertama

(tyo-humas)

 

Galeri Foto: Amanah Baru, Kepala BSN Lantik Deputi Bidang Akreditasi




­