Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Design Week, Community Plumbing Challange Dimulai

  • Senin, 18 November 2019
  • Pusat ALLI
  • 419 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menggandeng International Association Plumbing and Mechanical Official (IAPMO) bekerja sama dengan International Water Sanitation Hygyne (IWSH) membuka acara dalam design week community Plumbing Challange (CPC), Senin 18 November 2019. Acara dihadiri oleh perwakilan pemerintah daerah setempat yaitu Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Makassar, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan Kementrian PUPR dan perwakilan awak media. Selain itu, IWSH juga mengirimkan sejumlah participant dari berbagai negara diantaranya : Amerika Serikat, Nepal, Australia, Irlandia, Singapura, India dan Indonesia.

Peserta Design Week dengan warga Untia Makassar

Design Week atau minggu rancangan merupakan awal perancangan dalam pembuatan toilet higienis yang berdasarkan Standar yaitu SNI 8153:2015 tentang sistem plambing pada bangunan gedung. Participan yang mengikuti kegiatan ini di arahkan untuk dapat memberikan ide mereka dalam merancang toilet higienis yang berstandar. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bagian Kerjasama BSN (Suhaimi A Kasman), diharapkan program ini dapat terlaksana dengan baik, demi mambantu dan mensejahterakan masyarakat melalui sanitasi dan bantuan air bersih ujar beliau.  

Perwakilan IWSH, Sean Kearney mengatakan, program ini merupakan dukungan dari salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) Nomor 6 yaitu “Clean Water And Sanitation”. Selain itu, David donald perwakilan dari health habitat yang merupakan salah satu perusahaan di Australia yang bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat yang kurang beruntung mendukung penuh program CPC ini. Selain itu, Lurah Untia Pattiroy menyambut dengan hangat tim yang datang untuk kegiatan design week ini.

Dengan adanya kegiatan ini diharapakan menjadi pemicu penerapan standar plambing dalam menciptakan sistem sanitasi yang hiegienis (Opiq-KLTMKS).



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat