Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SNIzen Meet Up: Mengenalkan Budaya Standar Pada Generasi Z

  • Jumat, 04 Oktober 2019
  • 2208 kali

Era baru semakin canggih dengan perkembangan teknologi yang berjalan cepat. Setiap perkembangan dan berjalannya waktu, terbentuk satu generasi baru yang tentu saja memiliki pola pikir dan karakter yang berbeda yang dikarenakan berbagai faktor sehingga membentuk kepribadian dan bahkan paradigma tersendiri. Era baru semakin canggih dengan perkembangan teknologi yang berjalan cepat. Setiap perkembangan dan berjalannya waktu, terbentuk satu generasi baru yang tentu saja memiliki pola pikir dan karakter yang berbeda yang dikarenakan berbagai faktor sehingga membentuk kepribadian dan bahkan paradigma tersendiri. 


Dengan menyadari setiap perbedaan generasi, kita dapat semakin mengenal pola pikir dan bahkan paradigma hidup masing-masing. Sebagai bagian dari pengenalan lembaga BSN dan menjaring nitizen untuk diajak bermedia sosial secara bijak serta ikut mempublikasikan program kebijakan BSN, Tim Media Sosial BSN kali ini berdiskusi secara aktif dengan SNIzen Universitas Katolik Soegijapranata (Unika) Semarang (05/10/2019).


Pertemuan yang diadakan di Gedung Antonius Ruang 402 dan dihadiri oleh 85 Mahasiswa Fakultas Hukum dan Komunikasi ini berlangsung sangat interaktif. Rektor Unika Prof. Dr. Ridwan Sanjaya, SE, S.Kom, MS.IEC, yang hadir membuka acara merespon positif acara ini. Bahkan Ridwan menginfornasikan kembali kepada mahasiswa bahwa kampus Unika Soegijapranata berhasil meraih SNI Award pada tahun 2009. Semenjak menerima SNI Award itulah, Unika terus memperbaiki diri hingga bisa mendapat penghargaan PTS terbaik di 2019.

Dalam konteks acara SNIZen Meetup, Ridwan mengatakan, standardisasi adalah bahasa yang universal sehingga sampai kapanpun akan selalu menjadi bahan rujukan untuk semua produk inovasi bahkan yang telah lama berjalan.


Dalam diskusi yang berjalan interaktif, Kepala Bagian Humas BSN, Denny Wahyudhi selain mengenalkan kelembagaan BSN dan manfaat SNI, juga ikut menjelaskan tentang pemahaman Generasi Z terhadap masa depan setelah lulus kuliah, yang seharusnya tidak hanya berorientasi untuk menjadi pegawai, tetapi bisa juga menjadi pengusaha yang bisa menggaji karyawan.  Dengan topik yang disampaikan ini, tim media sosial BSN berharap agar SNIzen dapat lebih mengenal dan mengerti serta mampu berkontribusi di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian, karena kedepannya di era globalisasi ini, terutamanya jasa dan produk semakin menuntut standardisasi.

 

Acara SNIzen Meet Up dikemas dalam bentuk talkshow interaktif sehingga tersaji segar dan menarik bagi para SNIzen. Di samping narasumber utama, terdapat dua mentor yang membantu mencairkan suasana diskusi dan interaksi peserta, dengan kuis kuis baik melalui media sosial, maupun kuis yang diberikan secara langsung oleh pembawa acara.


Universitas Katolik Soegijapranata adalah sebuah perguruan tinggi katolik terkemuka di indonesia yang berstatus terakreditasi institusi "A", yang berada di kota Semarang, Jawa Tengah, dan berada di bawah naungan Yayasan Sandjojo yang terafiliasi dengan Keuskupan Agung Semarang. (Humas)




­