Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN dan UNS Lanjutkan Jalinan Kerjasama

  • Kamis, 11 Juli 2019
  • Humas BSN
  • 273 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan Universitas Sebelas Maret (UNS) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dalam rangka kerja sama tentang pembinaan dan pengembangan di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi pada Rabu, (10/07/2019) di kantor Badan Standardisasi Nasional, Jakarta. Kerja sama ini merupakan lanjutan kerja sama yang telah dirintis sejak tahun 2014.

Penandatanganan dilakukan antara Kepala BSN, Bambang Prasetya dan Rektor UNS, Jamal Wiwoho.

Lingkup dari kerja sama ini meliputi pendidikan, pelatihan, dan promosi standardardisasi di lingkungan lembaga pendidikan di wilayah Jawa Tengah; peningkatan partisipasi pakar di lingkungan lembaga pendidikan dalam kegiatan standardisasi; pertukaran informasi standardisasi; pembinaan laboratorium di lingkungan Universitas; serta riset dan diseminasi hasil riset di bidang standardisasi termasuk penyelenggaraan Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Standardisasi.

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya mengaku bersyukur bisa melanjutkan kerjasama dengan UNS. “UNS adalah sentral-nya orang-orang pintar. Bersama BSN sebagai pemandu, nanti kita bisa berkolaborasi dalam merumuskan standar”, ujar Bambang.

Sementara Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Jamal Wiwoho menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kembali kerjasama BSN-UNS periode 2019-2024 ini. “Saya sangat berharap bahwa dengan MoU seri kedua ini, energi yang dikeluarkan lebih besar sehingga hasilnya pun juga lebih besar. Saya yakin kedekatan kami (UNS) dengan BSN kini dan akan datang dapat menciptakan sinergitas yang lebih baik”, kata Jamal.

BSN dan UNS sendiri telah melakukan sejumlah kegiatan bersama sebagai implementasi perjanjian kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya, yaitu Pengembangan SNI Komponen Mobil Listrik pada tahun 2015, SNI Corner dan kegiatan site visit SNI Corner, Workshop Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Daerah dalam Pengembangan SNI pada tahun 2016, Training of Trainers Dosen Pengampu Pendidikan Standardisasi pada tahun 2017, dan partisipasi BSN dalam kegiatan Chemistry Futsal Competition #4 (CHEMFUN #4) di tahun 2017.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU ini adalah Wakil Rektor Universitas Sebelas Maret, Sajidan; Sekretaris Senat Universitas Sebelas Maret, Hasan Fauzi; Sekretaris Utama Badan Standardisasi Nasional, Puji Winarni; serta para pejabat tinggi madya dan pejabat pimpinan tinggi pratama Badan Standardisasi Nasional.(ian-humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat