Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SIARAN PERS "Kepala BSN Melantik Sestama & Deputi PKS BSN

  • Jumat, 17 Januari 2014
  • 2639 kali

 

SIARAN PERS

 

Kepala BSN Melantik Sestama & Deputi Bidang PKS BSN

 

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Prof. Dr. Bambang Prasetya melantik pejabat eselon 1 di lingkungan BSN pada Jumat (17/01/14) di Jakarta. Para pejabat yang dilantik adalah Sekretaris Utama (Sestama) BSN, Dr. Ir. Pudji Winarni, MA dan Deputi Bidang Penelitian dan Kerjasama Standardisasi BSN, Drs. Kukuh S. Ahmad, MSc. Puji Winarni sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian Sistem Mutu dan Teknologi Pengujian LIPI. Adapun Kukuh sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Sistem Penerapan Standar BSN.

 

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kepala BSN berharap agar apa yang sudah dirintis dan dilakukan oleh pejabat sebelumnya dapat dikembangkan secara lebih luas sesuai dengan kebutuhan manajemen dan stakeholder.

 

Di bidang kesestamaan, khususnya terkait dengan revitalisasi dan reposisi BSN, penyelesaian Rancangan Undang-Undang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian, pelaksanaan Reformasi Birokrasi, serta penguatan Sistem Manajemen Mutu.

 

Di bidang penelitian dan kerjasama standardisasi, khususnya bagaimana BSN dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas Standar Nasional Indonesia (SNI) serta semakin nyata terimplementasinya SNI untuk mendukung penguatan daya saing nasional dan melindungi masyarakat Indonesia.

 

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana BSN dapat memperjuangkan kepentingan Indonesia di tingkat internasional baik di WTO, ISO, IEC, Codex dan sebagainya. Termasuk dalam kegiatan harmonisasi standar di ASEAN yang sebentar lagi akan diberlakukan secara efektif. Oleh sebab itu, Deputi PKS diharapkan dapat meningkatkan kajian national differences yang terbukti efektif dalam memperjuangkan kepentingan Indonesia di forum TBT WTO.

 

Pelantikan pejabat setingkat eselon 1 BSN selain dihadiri para pejabat eselon 1 sampai 3 di lingkungan BSN juga hadir Kepala LIPI, Lukman Hakim, Wakil Kepala LIPI Djusman Sajuti, Sestama LIPI Ahmadi Abas, Deputi Bidang Jasa Ilmiah LIPI Bambang Subiyanto, serta tamu undangan lainnya.

 

-----------------------------END-----------------------------------------------------------------

 

 




­