Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Semen Padang Targetkan Raih SNI Award 2011

  • Sabtu, 10 September 2011
  • 1143 kali
Kliping Berita

(Berita Daerah-Sumatera) PT Semen Padang kembali menargetkan meraih penghargaan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2011 setelah sukses meraih penghargaan serupa pada 2009.

"Untuk meraih penghargaan tertinggi dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) itu kita jauh-jauh hari telah melakukan berbagai persiapan," kata koordinator tim SNI Award 2011 PT Semen Padang Adel Rahadi Rasyid di Padang.

Dikatakannya, aspek yang dinilai pada SNI telah menjadi sesuatu yang biasa diterapkan dan merupakan program keseharian perusahaan itu.

Ia mengatakan, pada SNI Award 2011 tidak hanya kinerja dan pengelolaan perusahaan yang dinilai, namun juga bagaimana komitmen perusahaan dalam menggunakan dan mempromosikan SNI kepada masyarakat luas.

Ia optimistis PT Semen Padang meraih SNI Award 2011, karena sebelumnya sudah pernah meraihnya.

"Salah satu saingan kita pada SNI Award 2011 adalah PT Semen Gresik," kata Adel yang juga Kepala Biro Pengembangan Sistem Manajemen PT Semen Padang.

Dari skala perusahaan, menurut dia, PT Semen Gresik lebih besar dan perusahaan itu juga melakukan upaya terbaik untuk bisa meraih SNI Award 2011.

Pada 2010 PT Semen Padang tidak ikut dalam SNI Award dan tahun itu SNI Award diraih PT Semen Gresik.

Sementara tim penilai SNI Award 2011 direncanakan akan turun ke PT Semen Padang pada 15-16 September 2011.

Tim akan melakukan verifikasi terhadap aplikasi dokumen kinerja dan pengelolaan perusahaan seperti yang telah dikirimkan PT Semen Padang sebelumnya.

Tim juga akan melakukan penilaian promosi SNI yang sudah kita dilakukan, kata dia.

Skor dari penilaian itu akan dikumpulkan dan disampaikan kepada dewan juri.

SNI Award merupakan bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah melalui BSN kepada perusahaan yang menerapkan SNI secara konsisten dan peduli pada pengembangan standar, serta mempunyai kinerja yang baik, katanya.

Aspek yang dinilai bukan hanya tentang produk, tapi juga meliputi konsistensi perusahaan menjaga semua yang dikerjakan, dilaksanakan dan dihasilkan sesuai dengan SNI.
(dn/DN/bd-ant)

Sumber: beritadaerah.com/ Sabtu, 10 September 2011
Link: http://beritadaerah.com/berita/sumatra/45139




­