Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Peraih SNI Award 2010 Sesuai Kriteria

  • Jumat, 12 November 2010
  • 1217 kali

Kliping Berita

JAKARTA – SNI Award merupakan bentuk apresiasi yang di berikan pemerintahan dalam hal ini Badan Standardisasi Nasional (BSN) kepada organisasi yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan peduli pada pengembangan standar, serta mempunyai kinerja yang baik dengan tujuan mendorong penerapan SNI oleh industri dan peningkatan pemahaman tentang manfaat SNI oleh masyarakat.

Hal di kemukakan Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Dr Bambang Setiadi kepada wartawan saat di sela-sela malam penganugrahan SNI Award di Balai Kartini Jakarta, belum lama ini. “Penghargaan SNI Award adalah memberitahukan kepada publik, menempatkan pada panggung yang serba indah kepada para pejuang bisnis Indonesia yang sanggup melaksanakan bisnisnya dengan aturan yang ada dan memproduksi barang dengan mutu yang benar, dipercaya dan menjaga lingkungan serta dapat dilakukan dengan penerapan SNI yang benar,” katanya.

Bambang mengatakan, penerapan suatu SNI baik untuk jasa maupun produk sebenarnya adalah menjaga keteraturan dalam berproduksi maupun menawarkan jasa.“Melalui SNI Award diharapkan produsen dan konsumen semakin menghargai aspek mutu, dan memahami perlunya berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan penggunaan SNI sebagai referensi penyediaan dan permintaan pasar,” ujarnya.

Ia  menegaskan, bahwa SNI Award tidak untuk mencari siapa yang kalah ataupun yang menang. SNI Award merupakan kompetisi tanpa mengalahkan orang lain.”Ajang SNI Award ini menjadi penting karena award ini adalah pembuktian bahwa seorang atau suatu perusahaan mengelola bisnis dengan baik karena selalu siap dan mampu menjawab pertanyaan strategis serta merupakan bagian dari pembuktian konsistensi penerapan standar dengan parameter yang jelas dan urut,” tegasnya.

Dalam penganugerahan penghargaan kepada empat perusahaan pada SNI Award 2010. Empat Peraih SNI Award 2010 antara lain PT Gapura Angkasa untuk kategori perusahaan besar jasa, PT Mahkota Dewa untuk kategori perusahaan kecil barang, PT Indocitra Widitama Industries untuk kategori perusahaan menengah barang, dan PT Semen Gresik untuk kategori perusahaan besar barang.Sedangkan  Tim Juri pada penghargaan tersebut terdiri Rhenald Kasali sebagai Ketua merangkap anggota, Didie B Tedjosumirat, Partowiyatmo, Thomas Darmawan, Aditya Nugroho, Muhammad Najib,  Puji Raharjo, Suarhatini Hadad, Basoeki, Arief Safari, Soemarjanto, Mirza Zulhadi, dan A Azis Pane. Winarko

Sumber : metro realita, Jumat 12 November 2010.
Link : http://metrorealita.blogspot.com/2010/11/peraih-sni-award-2010-sesuai-kriteria.html




­