Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Penuhi Standar, 4 Perusahaan Raih SNI Award 2010

  • Kamis, 11 November 2010
  • 1021 kali
Kliping berita

JAKARTA - Badan Standardisasi Nasional (BSN) menganugerahkan penghargaan kepada empat perusahaan pada SNI Award 2010. Empat Peraih SNI Award 2010 yakni PT Gapura Angkasa untuk kategori perusahaan besar jasa, PT Mahkota Dewa untuk kategori perusahaan kecil barang, PT Indocitra Widitama Industries untuk kategori perusahaan menengah barang, dan PT Semen Gresik untuk kategori perusahaan besar barang.

“Acara penghargaan SNI Award adalah memberitahukan kepada publik, menempatkan pada panggung yang serba indah kepada para pejuang bisnis Indonesia yang sanggup melaksanakan bisnisnya dengan aturan-aturan dan memproduksi barang dengan mutu yang benar, dipercaya dan menjaga lingkungan dan hanya bisa dilakukan dengan penerapan SNI yang benar,” ujar Kepala BSN, Bambang Setiadi dalam rilis yang diterima okezone, di Jakarta, Kamis (11/11/2010).

Bambang menjelaskan, SNI Award merupakan bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah dalam hal ini Badan Standardisasi Nasional (BSN) kepada organisasi yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan peduli pada pengembangan standar, serta mempunyai kinerja yang baik.  “Tujuannya adalah mendorong penerapan SNI oleh industri dan peningkatan pemahaman tentang manfaat SNI oleh masyarakat,” sambungnya.

Tim Juri pada penghargaan tersebut terdiri Rhenald Kasali sebagai Ketua merangkap anggota, Didie B Tedjosumirat, Partowiyatmo, Thomas Darmawan, Aditya Nugroho, Muhammad Najib,  Puji Raharjo, Suarhatini Hadad, Basoeki, Arief Safari, Soemarjanto, Mirza Zulhadi, dan A Azis Pane.

“Penilaian dilakukan terhadap seluruh aspek yang dapat mendorong kemajuan organisasi dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik, diantaranya kepemimpinan dan manajemen, fokus pada pelanggan, pengembangan sumberdaya, pengelolaan realisasi produk, dan hasil bisnis. Pada tahun ini, terdapat 52 perusahaan yang mendaftar untuk mengikuti SNI Award,” terangnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, penerapan suatu SNI baik untuk jasa maupun produk sebenarnya adalah menjaga keteraturan dalam berproduksi maupun menawarkan jasa.

“Melalui SNI Award diharapkan produsen dan konsumen semakin menghargai aspek mutu, dan memahami perlunya berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan penggunaan SNI sebagai referensi penyediaan dan permintaan pasar,” katanya.(adn)(rhs)

Sumber :Okezone.com, Kamis 11 November 2010



­