Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Ketua KAN pimpin Rapat KAN Council April 2023

  • Selasa, 18 April 2023
  • 1859 kali

Komite Akreditasi Nasional (KAN) menyelenggarakan Rapat bulanan KAN Council secara hybrid di kantor BSN Jakarta pada Senin (17/4/2023). Rapat dibuka oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) selaku Ketua KAN, Kukuh S. Achmad dan dihadiri Sekjen KAN Donny Purnomo J.A dan anggota KAN lainnya, yang terdiri dari perwakilan pemerintah, industri asosiasi, pakar serta akademisi.

Agenda utama rapat kali ini membahas pengambilan keputusan untuk status akreditasi 32 Lembaga Penilaian Kesesuain (LPK) yang mengajukan secara manual maupun melalui Komite Akreditasi Nasional Management Information System (KANMIS). Sebelum masuk ke agenda utama, dilakukan review terlebih dahulu mengenai hasil rapat pada Rapat KAN sebelumnya di bulan Maret.

Agenda lain-lain yang dibahas dalam rapat ini seperti informasi penetapan sebagai Lembaga Penilai dan Verifikasi Independen (LPVI), informasi pengembangan skema dan ruang lingkup Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro), pemutakhiran LSPro, pengaktifan Kembali Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), transisi Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi (LSSMKI), dan informasi pencabutan status akreditasi laboratorium.

Pada akhir rapat, Kukuh menyampaikan, per tanggal 2 Mei 2023 mendatang, kantor Deputi Bidang Akreditasi BSN akan pindah alamat ke kantor baru BSN di bilangan Kuningan Barat, Jakarta Selatan (sebelumnya Gedung BATAN). Sehingga untuk Rapat KAN Council berikutnya akan dijadwalkan pada akhir bulan Mei mendatang secara fisik di gedung baru BSN. (hps/humas)




­