Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Direktorat Akreditasi Lembaga Inspeksi dan Lembaga Sertifikasi BSN Siap WBBM

  • Senin, 25 Juli 2022
  • 501 kali

Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk mewujudkan pelayanan yang baik, efektif, dan efisien.

Direktorat Akreditasi Lembaga Inspeksi dan Lembaga Sertifikasi Badan Standardisasi Nasional (BSN) berkomitmen untuk mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatkan pelayanan prima, serta meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja. 

Untuk mencapai tujuan tersebut telah dilakukan langkah-langkah strategis melalui pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Direktorat Akreditasi Lembaga Inspeksi dan Lembaga Sertifikasi Badan Standardisasi Nasional telah mendapatkan status Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan berkomitmen untuk mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2022 ini.

Adapun dalam upaya mewujudkan WBBM, Direktorat Akreditasi Lembaga Inspeksi dan Lembaga Sertifikasi melakukan Rapat Koordinasi di Sentul, Bogor pada tanggal 21-23 Juli 2022. Rapat ini bertujuan untuk evaluasi dan koordinasi penerapan program manajemen perubahan, penataan peraturan perundangan/deregulasi kebijakan, penataan organisasi/kelembagaan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit. Diharapkan, perbaikan berkelanjutan akan terus berjalan, sehingga target mencapai WBBM dapat terealisasi.




­