Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

88 CPNS BSN Ikuti Masa Orientasi

  • Sabtu, 02 Maret 2019
  • - -
  • 947 kali

88 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Standardisasi Nasional (BSN) mengikuti masa orientasi yang berlangsung pada 1 – 19 Maret 2019 di Jakarta. Kepala BSN Bambang Prasetya membuka secara resmi kegiatan orientasi pada Jumat (1/3/2019) di Ruang Komisi 2 dan 3 Gedung BPPT, Jakarta.

 

Bambang dalam kesempatan ini menyampaikan selamat kepada para CPNS, yang mulai saat ini bergabung bersama keluarga besar BSN. Ia mengajak para generasi ”milenial” BSN ini, untuk berkontribusi memajukan bangsa melalui standardisasi dan penilaian kesesuaian.

 

Ke-88 CPNS ini terdiri dari 80 CPNS Golongan III.a dan 8 orang CPNS Golongan II.c. Selama 12 hari, para CPNS akan mengikuti kegiatan di dalam kelas dan kunjungan ke lapangan (Laboratorium), kegiatan magang di unit kerja selama 4 hari, dan presentasi hasil magang. Orientasi CPNS ini akan diakhiri dengan penyerahan CPNS kepada Pimpinan Unit Kerja pada Selasa, 19 Maret 2019.

 

Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Hukum BSN Iryana Margahayu mengatakan bahwa kegiatan Orientasi CPNS ini merupakan wadah perkenalan antara CPNS dengan para Pejabat Struktural BSN untuk mempercepat integrasi CPNS ke dalam organisasi. Selanjutnya, melalui kegiatan ini, CPNS akan menerima pengenalan tentang tugas dan fungsi BSN. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu CPNS untuk cepat menyesuaikan diri dengan budaya kerja dan lingkungan kerja BSN.

 

Pada hari pertama, peserta mendapat materi mengenai tugas dan fungsi Sekretariat Utama yang disampaikan oleh Sekretaris Utama BSN Puji Winarni. Selain itu, kegiatan kelas juga diisi dengan penyampaian materi oleh Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Otok Kuswandaru tentang manajemen ASN. Pada sesi terakhir, Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN Zakiyah memberikan paparan mengenai tugas dan fungsi Kedeputian Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN.(ria-humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat