Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Seminar dan Knowledge Sharing Forum Perpusdokinfo LPNK Kemenristekdikti

  • Kamis, 26 Juli 2018
  • Prasetyo Nugroho
  • 975 kali

Forum Komunikasi Perpusdokinfo (Perpustakaan, Dokumentasi, Informasi) Lingkup Kementerian Ristekdikti kembali menggelar Seminar dan Sharing Knowledge Kepustakawanan dengan Tema Kajian Bibliometrik terhadap Jurnal Ilmiah di BATAN, Serpong pada hari Rabu 25 Juli 2018. Seminar ini dibuka oleh Kepala Pusat  Pendayagunaan Informatika & Kawasan Strategis Nuklir, Yusi Eko Yulianto dengan diawali sambutan oleh Kepala Pusat Informasi dan Dokumentasi Standardisasi selaku Kordinator Forum Perpusdokinfo LPNK Kemenristekdikti, Y. Kristianto Widiwardono.

Kepala Pusat Informasi dan Dokumentasi Standardisasi, selaku Koordinator Forum memberikan sambutanSeminar dan Sharing Knowledge yang dihadiri para pejabat struktural dan fungsional pustakawan dari LPNK lingkup Kemenristekdikti serta dari Kementerian dan lembaga pemerintah pusat lainnya ini menampilkan narasumber pustakawan dari LPNK lingkup kemenristekdikti yang menyajikan hasil-hasil kajian terutama kajian bibliometrik terhadap beberapa jurnal seperti Jurnal Standardisasi, Jurnal Atom Indonesia, dan jurnal Marine Research in Indonesia. Pustakawan Madya BSN, Erni Sumarni dalam seminar tersebut mempresentasikan makalah Kajian Bibliometrik dan Sebaran Topik Penelitian pada Jurnal Standardisasi Terbitan Tahun 2013-2017.

Pelaksanaan Seminar dan Sharing Knowledge ini diharapkan merupakan bagian dari langkah dan peran serta  pustakawan dalam mendukung kinerja lembaga induknya. Selain itu penyelenggaraan seminar yang menampilkan pustakawan dari lingkup kemenristekdikti sendiri sebagai pembicara diharapkan juga dapat memacu para pustakawan untuk aktif dalam melakukan kajian, penulisan, dan mampu untuk tampil dan terus berkarya. (FRN/PID)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat