Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Lampu LED Ber-SNI: Menuju Produk Berkelas Dunia

  • Senin, 21 Mei 2018
  • - -
  • 1116 kali

 

Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam perekonomian masyarakat Indonesia. Pemerintah Indonesia memandang penting keberadaan para pelaku UMKM. Badan Standardisasi Nasional (BSN) pun berkomitmen untuk mengawal UMKM menuju usaha berkelas dunia. Salah satu contohnya adalah mendukung produk lampu buatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) OK O-LED. “BSN mendukung sertifikasi SNI OKE-O-LED agar produk inovasi ini dapat berkembang ke berbagai daerah bahkan ke mancanegara,”ujar Kepala BSN, Bambang Prasetya dalam acara peluncuran di Hotel Grand Cempaka, Jalan Letjen Soeprato, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (19/5/2018).

 

Dalam kesempatan ini, Bambang menegaskan kepada para peserta terkait pentingnya penerapan SNI. “Penerapan SNI penting karena konsumen kita adalah raja, maka kita perlu jamin keamanannya,” tegas Bambang.

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap dengan adanya produk ini dapat membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat DKI Jakarta khususnya. "Seperti kita ketahui target OK OCE 200 ribu lapangan kerja baru dan dengan OK O-LED ini sangat membantu. Saya tadi lihat (lampunya) terangnya luar biasa dan tidak kalah dengan toko sebelah,"ujar Sandiaga

 

Sandiaga menyatakan bahwa lampu tersebut sudah ber-SNI dan memiliki TKDN diatas 50% untuk beberapa produk. Lampu berteknologi LED ini juga diklaim hemat energi, serta ramah lingkungan. “Lampu LED ini Insya Allah menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia untuk menjadi bangsa yang maju,” ujar Sandiaga. (mab/mi)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat