Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Terima Kunjungan IQTL

  • Senin, 09 September 2019
  • Humas BSN
  • 301 kali

Dalam rangka memperoleh informasi terkait dengan Metrologi, Standardisasi, dan Akreditasi, rombongan Institute for Quality of Timor Leste (IQTL)  berkunjung ke kantor Badan Standardisasi Nasional (BSN) di Jakarta, pada Senin (9/9/2019). Rombongan yang dipimpin oleh Deputi Kepala IQTL, Ernesto Monteiro disambut oleh Plt. Kepala Biro Humas, Kerjasama, dan Layanan Informasi BSN, Iryana Margahayu.

 

Ernesto Monteiro menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan selain ingin mengetahui lebih dalam tentang standardisasi, IQTL  ingin menjajaki kerjasama dengan instansi atau lembaga untuk partisipasi pada konferensi, simposium, workshop, pameran dan lain-lain.

IQTL merupakan cikal bakal badan standardisasi Timor Leste yang diharapkan dapat dikembangkan untuk melindungi konsumen negara tersebut. Kunjungan ini merupakan bentuk implementasi kerja sama BSN dan MTCI (Kementerian Pariwisata, Perdagangan dan Industri) Timor Leste.

Kunjungan ini dilaksanakan pada 9 hingga 13 September 2019 ke beberapa Unit Kerja BSN diantaranya adalah Direktorat Pengembangan Standar Mekanika, Energi, Elektroteknika, Transportasi, dan Teknologi Informasi; Direktorat Sistem Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian; Direktorat Standar Nasional Satuan Ukuran; Bagian Kerja sama, dan lain-lain. Seluruh Anggota Perwakilan IQTL berharap dapat melakukan tindak lanjut bersama dengan BSN, agar informasi mengenai standardisasi dan penilaian kesesuaian dapat diketahui dan dipahami secara lebih luas oleh masyarakat Timor Leste. (PjA)

 



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat