Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Riau Loloskan Tiga Wakil On Site di SNI Award 2019

  • Senin, 09 September 2019
  • Humas BSN
  • 465 kali

Pekanbaru. Dalam pelaksanaan SNI Award tahun ini, Riau berhasil loloskan tiga wakil perusahaan dari sebelumnya lima pendaftar yang akan dilakukan on site oleh lead evaluator dan evaluator dari Badan Standardisasi Nasional (BSN). Perusahaan tersebut diantaranya PT. PLN (Persero) Unit Induk P3B Sumatera, PT. PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, dan PT. Perkebunan Nusantara V. (Senin, 9/9/19)

 

Jumlah pendaftar SNI Award 2019 mencapai 188 perusahaan/organisasi. Diantaranya yang telah mengirimkan dan menyelesaikan kuesioner sebanyak 146 peserta. Perusahaan/organisasi yang lolos on site berjumlah 93 peserta. Dan tiga diantaranya perusahaan/organisasi di Riau yang telah lolos on site dan siap dinilai oleh Indra L. Mochtar lead evaluator dan Teguh Prakosa evaluator pada tanggal 9-13 September 2019. Serta didampingi oleh Rommy dan Azmi dari Kantor Layanan Teknis (KLT) BSN Riau.

 

Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menggelar SNI Award 2019. Pemberian penghargaan SNI Award pada tahun ini adalah yang ke-15 kalinya sejak tahun 2005 sukses diselenggarakan. SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah Republik Indonesia kepada organisasi yang dinilai telah menjalankan sistem manajemen operasional yang baik dan telah menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten.

 

Proses penilaian SNI Award dilakukan secara ketat oleh tim juri yang diketuai pakar ekonomi Rhenald Khasali dengan beranggotakan 19 orang yang ahli di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian. Para juri berasal dari industri, pemerintah, perguruan tinggi, asosiasi maupun pakar management, good government, sosial ekonomi, dan financial yang akan menilai dan memutuskan perusahaan/organisasi yang berhak menerima  Penghargaan SNI  Award peringkat  Platinum, Emas, Perak, Perunggu. Para penerima SNI Award juga akan diberikan Sertifikat SNI Award. Adapun bagi penerima penghargaan SNI Award yang 3 tahun berturut-turut mampu mempertahankan peringkat platinum diberikan Penghargaan Khusus (Grand Platinum dan sertifikat). 

 

Diharapkan SNI Award dapat menjadi acuan organisasi untuk meningkatkan kinerja organisasi, karena SNI Award menilai berbagai aspek yang dapat mendorong kemajuan organisasi dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik, termasuk manajemen dan kepemimpinan, fokus pada pelanggan, pengembangan sumberdaya, pengelolaan/realisasi produk, dan hasil bisnis. (klt_riau)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat