Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Kembali Meresmikan SNI Corner di Universitas Islam Batik Surakarta

  • Jumat, 26 Juli 2019
  • 2732 kali

Sekretaris Utama Badan Standardisasi Nasional (BSN), Puji Winarni didampingi Rektor Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta, Pramono Hadi meresmikan outlet SNI Corner di Gedung Perpustakaan UNIBA Surakarta, pada hari Jumat (26/07/2019). Dalam peresmian SNI Corner yang ke-30 di seluruh Indonesia turut dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo dan Sekretaris L2DIKTI Wilayah VI Jawa Tengah. Peresmian ini diawali dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara BSN dan UNIBA tentang pemanfaatan layanan informasi melalui SNI Corner. 

Peresmian SNI Corner di UNIBA merupakan bagian dari implementasi nota kesepahaman yang ditandatangani oleh BSN dan UNIBA pada tahun 2018. SNI Corner di UNIBA diharapkan dapat membuka akses bagi siapa saja untuk mendapatkan informasi tentang standardisasi dan penilaian kesesuian. SNI Corner di UNIBA diresmikan bersamaan dengan Sidang Senat Universitas Islam Batik dalam rangkaian acara Dies Natalis UNIBA yang ke-36.

"SNI Corner merupakan program pengembangan berkelanjutan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang bertujuan untuk memberi kemudahan akses informasi di manapun, kapanpun, sehingga informasi standardisasi dapat menembus jarak dan waktu." ujar Puji Winarni dalam sambutannya.

Ada yang istimewa dalam peresmian SNI Corner kali ini, yaitu untuk pertama kalinya SNI Corner diperkenalkan dalam dalam bentuk aplikasi Portal SNI Corner yang dapat diakses baik melalui komputer maupun perangkat smartphone di seluruh Indonesia. Selain itu, pembaruan informasi Portal SNI Corner dapat dilakukan secara lebih cepat dan efisien karena data terpusat. Aplikasi ini diharapkan menjadi gerbang untuk semakin memudahkan mahasiswa untuk masuk dan mengakses informasi standardisasi dan penilaian kesesuaian.

Dengan diresmikannya SNI Corner di UNIBA, maka saat ini terdapat 3 outlet SNI Corner di Kota Surakarta. Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah memiliki outlet SNI Corner di perpustakaan kampus masing-masing. SNI Corner di UNS dan UMS saat ini juga sudah dapat memanfaatkan aplikasi Portal SNI Corner untuk memudahkan penelusuran informasi standardisasi dan penilaian kesesuaian. (LIP)




­