Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN menerima kunjungan Economic Counsellor Kedutaan Besar Perancis di Indonesia

  • Selasa, 16 Juli 2019
  • - -
  • 326 kali

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya menerima kunjungan Economic Counsellor Kedutaan Besar Perancis di Indonesia, Jean-Alexander EGEA, di kantor BSN, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Kunjungan ini dalam rangka mendapatkan informasi terkini terkait standardisasi dan penilaian kesesuaian di Indonesia. Pertemuan turut dihadiri oleh Sekretaris Utama, Puji Winarni; Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian, Zakiyah; Deputi Bidang Pengembangan Standar, Nasrudin Irawan; serta Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Hukum, Iryana Margahayu.

Dalam pertemuan, dipaparkan secara umum mengenai profil BSN termasuk proses pengembangan standar. Kedepannya, koordinasi BSN dengan Kedutaan Besar Perancis di Indonesia akan terus ditingkatkan termasuk untuk kegiatan capacity building, sehingga tingkat kesepahaman terkait standar dan informasi terkini mengenai peraturan dagang antar kedua negara dapat diketahui dan dipahami dengan baik.

Sebagaimana diketahui, hubungan dagang antara Indonesia dan Perancis terus meningkat, begitupun tingkat investasi Perancis di Indonesia yang menempati peringkat kedelapan investasi asing terbesar di Indonesia. Perusahaan Perancis yang beroperaasi di Indonesia saat ini jumlahnya mencapai hampir 200 perusahaan. Untuk kelancaran hubungan dagang antara kedua negara, diperlukan kesepahaman terkait standar dan penilaian kesesuaian, sehingga hambatan dapat diminimalisir. Mengingat standar merupakan salah satu acuan bisnis dalam perdagangan global.
(Pja)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat