Nasional

Program Pengembangan Standardisasi untuk memperkuat Daya Saing Nasional

Anggota Komisi VI memandang standardisasi sangat penting di era perdagangan bebas, sehingga Badan Standardisasi Nasional (BSN) sebagai lembaga pemerintah yang bertanggung jawab atas kegiatan standardisasi di Indonesia perlu didukung dengan tenaga ahli yang memadai dan program dukungan pengembangan standardisasi nasional. Untuk itu Komisi VI DPR RI mendukung Program Kerja dan Kegiatan yang diusulkan dengan penambahan anggaran.

 

Hal tersebut menjadi kesimpulan yang disampaikan oleh pimpinan sidang Teguh Juwarno dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR RI dengan BSN dan Kementerian Perdagangan RI pada 13 September 2017 di Gedung Nusantara I, DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Dalam RDP dengan Komisi VI DPR kali ini, Prof. Bambang Prasetya didampingi oleh Plt. Sekretaris Utama BSN, Beni Nugraha; Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akreditasi BSN, Kukuh S. Achmad; Plt. Deputi Bidang Perumusan dan Kerjasama Standardisasi, Zakiyah serta segenap jajaran eselon II dan III BSN.(awg)



Dilihat : 416


Daftar SNI yang diusulkan untuk di Abolisi JAJAK PENDAPAT RSNI3 6128:201X, Beras Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 3 (tiga) Tahun Kerja Bersama - Capaian Kinerja Pemerintahan JOKOWI dan JK HASIL AKHIR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI MADYA DI LINGKUNGAN BADAN STANDARDISASI NASIONAL TAHUN 2017