detail

Syahrul: Tanpa Standarisasi, Mustahil Bersaing dengan Negara Lain

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, standarisasi nasional adalah penunjang kemajuan bangsa. Karena, tanpa standarisasi mustahil untuk bersaing dengan negara lain.

 

“Negara yang kacau standarisasinya adalah negara yang sulit berkompetisi dengan bangsa lain.” kata Syahrul di sela acara Grand Opening Kantor Layanan Tekhnis Badan Standardisasi Nasional di Makassar, di Gedung Graha Pena Lantai 2, Kamis, (13/4/2017).

 

Olehnya itu, ia mengaku sangat bahagia jika BSN membuka Kantor Layanan Cabang di Sulsel. Apalagi, karena hal ini merupakan yang pertama di wilayah timur Indonesia.

 

Maka dari itu, kata Syahrul, standarisasi mesti dilakukan secara serius. Hindari cara-cara yang curang.

 

“Berhenti dengan cara curang, cara yang tidak jujur. Hindari cara korupsi dan cara-cara negatif lainnya,” tegas Syahrul.

 

Sekedar diketahui, Kantor Layanan Tekhnis BSN di Makassar ini bertempat di Lantai 11 Graha Pena Makassar.

 

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Badan Akreditasi Nasional Prof Bambang Prasetya, Sekretariat Utama Puji Winarni, Deputi Standarisasi, Deputi Bidang Informasi dan Pemasyarakatan Standarisasi, seluruh pejabat eselon I dan II BSNI serta sejumlah SKPD Provinsi Sulsel.

 

link: https://www.sulselsatu.com/2017/04/13/syahrul-tanpa-standarisasi-mustahil-bersaing-dengan-negara-lain.html


Dilihat : 237