detail

BSN Bakal Gelar Pameran Indonesia Quality Expo di Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Standardisasi Nasional (BSN) bakal menggelar pameran Indonesia Quality Expo (IQE) ke-5 di Hotel Grand Clarion Makassar, 24-26 Oktober 2017 mendatang.

 

Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Humas BSN, Budi Rahardjo mengatakan, pameran ke-5 ini merupakan event pertama yang digelar di luar Jawa.

 

"Sulawesi Selatan sebagai Provinsi di wilayah timur yang semakin berkembang, menunjukkan komitmennya dalam menerapkan SNI melalui Deklarasi Sulsel Ber-SNI. Salah satunya adalah pameran IQE yang menjadi realisasi MoU beberapa waktu lalu," ujarnya disela Press Conference Indonesia Quality Expo 2017 di Executive Lounge Grand Clarion, Rabu (12/4/2017).

 

Kata dia, sebagai salah satu mitra strategis BSN, pihaknya mendukung komitmen Sulsel Ber-SNI melalui berbagai bentuk kerjasama, baik di lingkungan pemerintah, perguruan tinggi, maupun dukungan kepada IKM.

 

Pameran IQE ini akan diisi Seminar Nasional Standardisasi, Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Standardisasi (PPIS), Pertemuan Teknis Laboratorium dan Lembaga Inspeksi, Temu Masyarakat Standardisasi Indonesia (MASTAN), dan lainnya.

 

Mempertemukan para pemangku kepentingan, akademisi, pelaku industri, lembaga penilaian, tpemerintah daerah maupun pusat pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (umkm) dengan target 70 stan.

 

Budi berharap, momen ini dimanfaatkan para pelaku industri kecil menengah untuk berkonsultasi terkait produk SNI, proses standardisasi, penilaian kesesuaian serta bertransaksi

 

”Banyak informasi yang didapat di pameran, pengunjung pameran juga bisa membeli produk ber-SNI. Di stand BSN juga akan ada klinik standardisasi secara gratis,” kata Budi. (*)

 

link: http://makassar.tribunnews.com/2017/04/12/bsn-bakal-gelar-pameran-indonesia-quality-expo-di-makassar

 

berita terkait:

http://beritakota.co.id/Berita/2017/04/12/bsn-gelar-iqe-ke-5-di-makassar/

http://fajaronline.com/2017/04/12/makassar-kota-pertama-jadi-tuan-rumah-indonesia-quality-expo


Dilihat : 113