Nasional

BSN Terima Kunjungan UL

 

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima kunjungan Underwritters Laboratories Inc (UL) pada Rabu (12/4/2017) di Kantor BSN, Jakarta. Delegasi disambut langsung oleh Deputi Bidang Penelitian dan Kerjasama Standardisasi BSN I Nyoman Supriyatna didampingi Kepala Bidang Kerjasama Standarisasi Internasional  BSN Aderina Uli Panggabean, serta beberapa staf Pusat Kerjasama Standardisasi BSN dan Pusat Perumusan Standar BSN.

 

 

Delegasi UL yang terdiri dari Samantha Lasley, Anthony Tan, Cherie Rusnak, serta Mario M. Simanjuntak berkunjung untuk mengenal lebih dekat BSN serta tugas dan fungsinya di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian. Nyoman dalam kesempatan ini pun memaparkan sekilas tentang profil BSN.

 

 

Adapun UL ialah organisasi pengembang standar yang berbasis di Amerika Serikat. Standar yang mereka kembangkan mencakup banyak bidang, terutama yang menyangkut aspek keselamatan dan keamanan.

 

 

Melalui pertemuan antara BSN dan UL ini, Nyoman berharap kedua belah pihak dapat menjajaki tugas dan fungsi satu sama lain. Nyoman juga mengatakan BSN dan UL dapat menjalin kerja sama di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian yang dituangkan ke dalam Nota Kesepahaman.(ria-humas)


Dilihat : 393


Hati -Hati Penipuan Atas Nama Pimpinan BSN/ KAN INDONESIA QUALITY EXPO 2017 SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI MADYA DI LINGKUNGAN BADAN STANDARDISASI NASIONAL SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI MADYA DI LINGKUNGAN BADAN STANDARDISASI NASIONAL Prof. Purwiyatno Hariyadi, anggota Komite Nasional Codex Indonesia, terpilih sebagai Vice-Chair Codex Alimentarius Commission