Dirgahayu BSN, 20 Tahun Berkarya Membangun Negeri    Pendaftaran SNI Award 2017 Telah Dibuka!    SELEKSI TERBUKA CALON JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN BADAN STANDARDISASI NASIONAL    Layanan Informasi Terpadu BSN menerima Pemesanan SNI dalam format elektronik File    PERUNDINGAN KERJASAMA REGIONAL COMPREHENSIVE ECONOMIC PARTNERSHIP (RCEP)    Pendaftaran Program Uji Profisiensi KAN XX/2017    Sosialisasi UU Nomor 20 2014 di Bapeten    Infografis Profil Renja BSN 2017    Anugerah Jurnalistik BSN 2017    Jadwal Pelatihan Standardisasi 2017    SOSIALISASI PENERIMAAN USULAN PNPS 2017   

BADAN STANDARDISASI NASIONAL

STANDAR NASIONAL INDONESIA

KOMITE TEKNIS

REGULASI TEKNIS

LEMBAGA PENILAIAN KESESUAIAN

AKUNTABILITAS KINERJA

REFORMASI BIROKRASI

ARSIP

Federal Oil Bangga Berlebel SNI

Seminyak, KompasOtomotif - Membuktikan kualitas pelumas buatan lokal,  PT Federal Karyatama (FKT) berinisiatif untuk mendaftarkan diri mengikuti Standar Nasional Indonesia (SNI). Upaya ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mendorong wajib SNI untuk pelumas yang di pasarkan di Tanah Air.

 

Presiden Direktur PT Federal Karyatama (FKT) Patrick Adhiatmadja, mengatakan, langkah ini diambil untuk menambah kepercayaan konsumen.

 

"Pertama SNI itu kan standar kualitas. Di situ ada jaminan untuk konsumen, jadi perlindungan terhadap konsumen. Intinya ada sebuah standar yang menjadi acuan untuk mereka," kata Patrick kepada media di Denpasar, Kamis (16/3/2017).

 

Lebih lanjut Patrick mengatakan bahwa dengan lebel SNI akan menguntungkan dari segi hukum. Terutaman dengan banyaknya peredaran oli palsu di pasaran.

 

"Pengawasan penyebaran produk berbasis SNI itu ada perangkat hukumnya. Jadi kalau ada pemalsuan dan itu sudah menjadi bagian SNI, tentunya akan di tindak lanjuti oleh kepolisian," ucap Patrick.

 

Keuntungan ini, lanjut Patrick, yang sebenarnya menjadi positif buat kedua belah pihak, baik dari Federal dan konsumen. Pengetesan SNI sendiri tidak mudah prosesnya, kami bangga bisa lolos saat pengujian, dan dalam waktu dua samapi tiga bulan ke depan semua kemasan sudah ada logo SNI.

 

"Tidak gampang seperi hanya kasih sempel oli saja. Mereka melakukan kunjungan ke pabrik, evaluasi, dan ambil sempel yang mereka pilih sendiri untuk di cek langsung. Benar-benar di cek oleh badan SNI-nya sendiri," ucap Patrick.

 

link: http://otomotif.kompas.com/read/2017/03/16/155800315/federal.oil.bangga.berlebel.sni

Sumber :


Tinggalkan Komentar Anda

Nama

: *

Email

: *

Website

:

Komentar

:

Code Security

: