Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Komisi VI DPR RI Apresiasi Penyerapan Anggaran BSN TA 2016

  • Senin, 13 Februari 2017
  • 2151 kali

 

 

Bertempat di Gedung Nusantara I Komplek MPR DPR (13/02/2017) Badan Standardisasi Nasional  hadir dalam memenuhi undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan membahas beberapa agenda diantaranya adalah Evaluasi Pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2016 serta Rencana Kegiatan Tahun Anggaran 2017.

 

 

Rapat kali ini di pimpin oleh Ketua Komisi VI DPR RI, Teguh Juwarno (Fraksi PAN) dengan dihadiri oleh dua belas orang anggota dari tujuh fraksi yang ada di komisi VI. Turut hadir dalam RDP kali ini Kepala BSN-Prof Bambang Prasetya, Sekretaris Utama BSN-Puji Winarni, Deputi Penelitian dan Kerjasama Standardisasi-I Nyoman Supriatna, Deputi Informasi dan Pemasyarakatan Standardisasi-Erniningsih beserta pejabat Eselon II di lingkungan BSN.

 

 

Dalam paparannya, Bambang menjelaskan bahwa penyerapan TA 2016 oleh BSN secara keseluruhan mencapai 94,9%, selain itu Bambang juga memberikan penjelasan rencana pelaksanaan anggaran tahun 2017 berdasarkan program/kegiatan satuan kerja Eselon 1 di BSN. Pada RDP tersebut, Komisi VI DPR mengapresiasi realisasi anggaran BSN tahun 2016 namun ada beberapa masukan yang diterima oleh BSN dari Komisi VI. Masukan tersebut diantaranya terkait pembangunan Laboratorium Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU), rencana stategis dengan Komisi VI dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait standar serta masukan dari Komisi VI DPR RI yang mendorong agar BSN bisa lebih high profile. (Awang & Reza - Humas)




­