Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

FGD Rancangan Proses Bisnis BSN

  • Sabtu, 16 Januari 2016
  • 2881 kali

Sejalan dengan reformasi birokrasi yang sedang dilaksanakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN), Rabu (13/01/16) BSN bekerja sama dengan PT. Sinergi Pakarya Sejahtera (SINERGI Consulting) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Proses Bisnis di Hotel Millenium, Jakarta.

 

 

FGD ini dibuka oleh Kepala BSN Bambang Prasetya. Dalam sambutannya, Bambang menyampaikan apresisasinya kepada para peserta yang telah menunjukkan optimisme yang luar biasa, dengan memikirkan bagaimana BSN ke depan. “Kita berpikir bagaimana kedepan, bisnis proses BSN menjadi bisnis proses yg efisien, handal dan professional.  Suatu organisasi yang bagus itu strukturnya bagus, bisnis prosesnya bagus, leadershipnya juga bagus”, ujar Bambang.  

 

 

FGD kali ini menghadirkan Fasilitator dari SINERGI Consulting, Dr. Ir. Nugroho Ananto, M. Eng, MM. serta melibatkan seluruh Pejabat Eselon I, II, dan beberapa eselon III di Lingkungan BSN. Berdasarkan hasil dari FGD sebelumnya, serta dari hasil wawancara dengan segenap “champion team” yang mewakili rencana fungsi-fungsi baru dalam restrukturisasi organisasi, Nugroho mengajukan rancangan alur proses bisnis untuk masing-masing fungsi.

 

 

Dalam FGD, para “champion team” dari masing-masing fungsi diminta untuk berdiskusi membahas rancangan proses bisnis tersebut. Selesai berdiskusi, perwakilan dari masing-masing fungsi memaparkan hasil diskusinya kepada seluruh peserta, untuk kemudian ditanggapi secara terbuka oleh seluruh peserta. Selanjutnya, hasil dari diskusi ini akan diajukan ke kementerian PAN & RB untuk ditindaklanjuti. (ald/Humas)




­