Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Imbau UMKM Pasang Logo SNI

  • Senin, 15 September 2014
  • 1361 kali

Kliping Berita

Ditulis Oleh (Oza) Kategori: Ekonomi Bisnis (nasional) Dilihat: 73  Email

BANJARMASIN – Produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Kalsel sangat banyak. Namun, hanya beberapa diantaranya yang memasang logo Standar Nasional Indonesia (SNI). Untuk itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop) Kalsel, Bambang Supriyadi mengimbau agar para pengusaha UMKM di Kalsel memasang logo SNI.

Menurut Bambang, pemasangan logo SNI dinilai cukup penting dalam menjamin kualitas produk UMKM yang beredar di Kalsel. “Dengan memasang logo SNI, artinya produk UMKM yang dijual di pasaran sudah memenuhi standarisasi nasional yang ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga, konsumen menjadi semakin yakin untuk membeli produk UMKM tersebut,” ungkap Bambang kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.

Bambang menuturkan untuk mendapatkan logo SNI, pihak pengusaha UMKM di Kalsel dapat berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kalsel atau Disperindag setempat. “Diskop Kalsel tentunya juga dapat memberikan rekomendasi bagi produk-produk UMKM yang ingin mencantumkan logo SNI di kemasannya,” katanya. 

Ke depan, Bambang berencana untuk melakukan sosialisasi terkait logo SNI kepada para pengusaha UMKM di Kalsel. “Dengan demikian, para pengusaha UMKM menjadi lebih mengetahui tahapan-tahapan dan cara dalam memperoleh logo SNI. Kami juga merekomendasikan beberapa produk UMKM yang dinilai sudah cukup layak untuk memasang logo SNI di kemasan produknya,” paparnya. 

Di sisi lain, dengan mencantumkan logo SNI, Bambang berharap kualitas produk UMKM Kalsel akan semakin diakui. “Sehingga, di masa mendatang, produk UMKM Kalsel bisa semakin lancar untuk menembus pasar nasional, bahkan internasional,” tandasnya.

Sumber : Radar Banjarmasin, Senin 15 September 2014.

Link : http://www.radarbanjarmasin.co.id/index.php/2014-08-21-10-38-26/ekonomi-bisnis/2120-imbau-umkm-pasang-logo-sni




­