Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Terima Kunjungan Delegasi Timor Leste

  • Senin, 14 April 2014
  • 1014 kali

Bertempat di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan Jakarta (14/04/14) Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima kunjungan Delegasi Timor Leste yang dipimpin oleh Ernesto Monteiro, dalam kesempatan tersebut Kepala Pusat Kerjasama Standardisasi Nasional BSN-Erniningsih didampingi oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi-Ade Tunus mewakili Kepala BSN memberikan gambaran mengenai visi dan misi BSN beserta beserta kemajuan Standardisasi di Indonesia.


Selaku ketua delegasi, Ernesto memberikan pernyataannya terkait maksud dan tujuannya ke BSN, diantaranya adalah membahas potensi kerjasama (MoU) antara Indonesia (BSN) dengan Timor Leste di bidang standar dan penilaian kesesuaian.


Selain itu, dijelaskan pula oleh Ernesto bahwa Timor Leste juga ingin belajar lebih mendalam dan lebih intens mengenai bidang standardisasi kepada BSN. Hal tersebut sebagaimana dengan cita cita bangsa timor leste yaitu menjadikan perdagangan dalam negeri yang adil dan jujur. Permasalahan SDM merupakan salah satu hal yang hingga kini masih dalam bahan diskusi di pemerintahan timor leste, menyingkapi hal tersebut pemerintah timor leste juga ingin bekerja sama dengan Indonesia (BSN) bagaimana mengelola SDM yang unggul di bidang standardisasi.


Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Kepala Pusat Akreditasi Lembaga Inspeksi-Dede Erawan, Kepala Pusat Penerapan Standar-Zakiyah dan Kepala Biro Hukum Organisasi dan Humas –Budi Rahardjo, Erniningsih menjelaskan profil BSN selain dari itu memberikan juga program-program yang sudah dilakukan oleh BSN diantaranya adalah kerjasama dengan universitas nasional serta kemajuan mengenai RUU Standardisasi. (awg)




­