Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Siap Dukung BPPT Tingkatkan Daya Saing Indonesia

  • Rabu, 30 Januari 2019
  • - -
  • 726 kali

Setelah melalui rangkaian seleksi terbuka, Jabatan Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi akhirnya diemban oleh Dr. Hammam Riza, M.Sc (IPU). Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir di Auditrium BPPT, jakarta, Rabu (30/01/2019). Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya serta Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN), Jazi Eko Istiyanto menjadi saksi dalam prosesi ini.

 

Usai pelantikan, Hammam menuturkan bahwa ia akan terus berupaya agar BPPT dapat terus memberi kontribusi inovasi teknologi untuk negeri dalam meningkatkan daya saing Indonesia, khususnya di era 4.0 ini. ia pun menyatakan bahwa BPPT siap untuk bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan kompetensi industri lokal dalam mewujudkan TKDN, agar mampu bersaing di tengah era persaingan global.

 

Kepala BSN, Bambang Prasetya pun menyatakan, BSN siap meningkatkan kerja sama dengan BPPT sesuai dengan roadmap BSN dan program BPPT. “Apalagi terkait arahan Pak Menteri Ristekdikti untuk memperbanyak startup. Ini tentu melibatkan penerapan standar. Agar startup tersebut dapat bersaing secara global, maka penerapan standar hukumnya wajib, baik itu standardisasi produk, proses, maupun manajemennya,” ujar Bambang. (ald-Humas)  



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat