Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Komisi VI DPR RI Apresiasi Kinerja BSN

  • Rabu, 19 Juni 2019
  • - -
  • 472 kali

Komisi VI DPR RI menyetujui program prioritas Badan Standardisasi Nasional (BSN) tahun 2020 dalam program pengembangan standarisasi nasional yang bertujuan untuk peningkatan nilai tambah ekonomi dan penciptaan lapangan kerja melalui pertanian, industri, pariwisata, dan jasa produktif lain.

Kepala BSN Bambang Prasetya beserta pimpinan Tinggi Madya dan Pratama BSN, memaparkan rencana program atau kegiatan dalam pagu anggaran Tahun Anggaran 2020 dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Komisi VI DPR di Ruang Rapat Komisi VI, Gedung Nusantara I, Jakarta, Selasa (18/6). Selain itu, Bambang juga menjelaskan mengenai Rencana Program Kerja Prioritas dan sandingan antara pagu indikatif dan pagu anggaran Tahun Anggaran 2020.

RDP kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI Dito Ganinduto dan Teguh Juwarno, serta dihadiri beberapa anggota Komisi VI. Dito menjelaskan, BSN memperoleh Pagu Indikatif tahun 2020 sebesar 286 miliar. Anggaran tersebut nantinya akan dialokasikan untuk dua program di BSN, yaitu program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis lainnya, serta program pengembangan standardisasi nasional.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Komisi VI DPR beserta anggota yang berperan penting dalam merealisasikan Laboratorium Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) yang kini sudah sampai tahap ke-3, kami sangat senang jika suatu saat Pimpinan dan anggota bisa berkunjung untuk dapat melihat langsung pembangunan lab tersebut”, tambah Bambang. Menanggapi hal tersebut, ketua komisi VI DPR RI, Teguh Juwarno juga mengapresiasi realisasi anggaran BSN tahun 2019 yang mencapai 96.92% dari total pagu anggaran. (Nsa/Awg/Ria)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat