Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Rapatkan Barisan, Tuntaskan Pekerjaan Rumah

  • Selasa, 28 Juli 2015
  • 1179 kali

Setelah libur Lebaran usai, kini segudang pekerjaan rumah telah menanti untuk dituntaskan. Demikian disampaikan Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya saat membuka acara Halal Bihalal BSN, Senin (27/7) di Jakarta. “Masih banyak pekerjaan rumah di waktu paruh tersisa di tahun ini. Misalnya menyelesaikan PP Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian. Karena jika Undang-Undang No 20 Tahun 2014 tidak ada peraturan pemerintahnya, tidak akan berjalan efektif dalam pelaksanaannya,” ungkap Bambang. Selain itu, BSN masih mempunyai agenda untuk mengawal restrukturisasi organisasi BSN dan pembangunan laboratorium di Kawasan Puspiptek Serpong.

 

 

Karena itu, Bambang meminta seluruh pimpinan dan staf BSN agar merapatkan barisan untuk mengejar capaian-capaian tersebut. “Para staf juga harus selalu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas,” ujar Bambang. Bambang pun berpesan, walaupun nikmat beribadah di bulan Ramadhan telah usai, namun aktivitas ibadah tersebut harus tetap dipertahankan. Bambang juga berharap, semoga dengan acara halal bihalal ini, silaturahim segenap pegawai BSN terus terjaga.

 

 

Dalam acara Halal Bihalal yang digelar Auditorium Gedung BPPT II ini, para pegawai BSN disegarkan lantunan ayat-ayat suci Al Quran yang dibawakan oleh Hj. Ratu Rodiah dan Salitilawati oleh Farida Pari. Selanjutnya, siraman rohani diisi dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustadzah Azizah Husin. Ustadzah Azizah Husin menyampaikan, dalam menjalankan puasa, tidak hanya menahan lapar, tapi menjaga hati, mata telinga agar tidak berbuat dosa. Ustadzah pun melantunkan sebuah nyanyian karangan alm. Gus Dur, yang mengandung pesan agar kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, memohon ampunan-Nya serta menjauhi perbuatan-perbuatan dosa yang dapat membatalkan puasa. “Berkata dusta, mengakhirkan sholat, membicarakan aib teman, kurang syukurnya, kurang sabarnya,” kata Ustadzah.

 

 

Acara Halal Bihalal ini diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturahim dan meningkatkan semangat kerja setelah berlibur selama satu minggu. Selain seluruh Pejabat Eselon I, II dan pegawai di lingkungan BSN, turut hadir para pejabat BSN yang telah purnabakti, diantaranya mantan Kepala BSN Bambang Setiadi, Mantan Deputi Penerapan Standar dan Akreditasi BSN Dr. Sunarya, juga Dharma Wanita Persatuan (DWP) BSN. (ria/ald)




­