Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kesempatan Meraih SNI Award 2013 Semakin Terbuka Lebar

  • Rabu, 29 Mei 2013
  • Pusat Pendidikan Pemasyarakatan
  • 685 kali

Dalam siaran langsung ProTV Semarang pada hari Kamis, 23 Mei 2013, hadir Kukuh S. Achmad, Kepala Pusat Sistem Penerapan Standar dari Badan Standardisasi Nasional, Bambang Purwanggono, Ketua DPW Mastan Jawa Tengah dan Purwanto dari Universitas Katolik Soegijapranata (Peraih SNI Award  2009).

Pada dialog interaktif yang disiarkan dalam Program Dialog Khusus ini disampaikan informasi mengenai pendaftaran SNI Award 2013 yang masih dibuka hingga 10 Juni 2013 dan terdapatnya perubahan kategori yang semula hanya terdapat 6 kategori menjadi 10 kategori, sehingga membuat semakin luasnya kesempatan industri untuk meraih SNI Award 2013.

Kukuh menegaskan bahwa perubahan kategori ini merupakan solusi untuk penilaian yang apple to apple, kategori penghargaan SNI AWARD pada tahun ini terdiri dari: Perusahaan/Organisasi Kecil Jasa, Perusahaan/Organisasi Menengah Jasa, Perusahaan/Organisasi Besar Jasa, Perusahaan Kecil Barang, Perusahaan Menengah Barang Sektor Pangan dan Pertanian, Perusahaan Menengah Barang Sektor Elektroteknika, Logam dan Produk logam, Perusahaan Menengah Barang Sektor Kimia dan Serba Aneka, Perusahaan Besar Barang Sektor Pangan dan Pertanian, Perusahaan Besar Barang Sektor Elektroteknika, Logam dan Produk logam dan Perusahaan Besar Barang Sektor Kimia dan Serba Aneka.

 

 


Bambang Purwanggono sendiri sangat mendukung industri di Jawa Tengah untuk dapat mengikuti SNI Award untuk mengambil manfaat audit gratis dari BSN, yang apabila mendatangkan sendiri auditor eksternal akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Bambang juga menegaskan bahwa industri dan UKM di Bandung dapat bertanya langsung mengenai informasi lebih lengkap SNI Award kepada DPW MASTAN Jawa Tengah (Dewan Pengurus Wilayah Masyarakat Standardisasi), baik mengenai syarat dan aturan maupun untuk mengerti lebih banyak mengenai kuesioner SNI Award. Karena pada tahun ini Masyarakat Standardisasi Nasional (MASTAN) menjadi salah satu mitra BSN dalam mendampingi Calon Peserta SNI AWARD seagai fasilitator.

Purwanto dari menyampaikan bahwa Unika Soegijapranata sebagai pemenang SNi Award tahun 2009 untuk kategori Perusahaan Menengah Jasatelah mendapat banyak manfaat untuk perbaikan berkelanjutan baik dalam perbaikan sistem maupun peningkatan kualitas produknya.

Purwanto juga menambahkan bahwa dia bersedia membantu perusahaan atau organisasi yang berminat mengikuti SNi Award dengan memberikan bimbingan dalam pendaftaran dan pengisian kuesioner.



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat