Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SNSU BSN Pertahankan Kemampuan Kalibrasi dan Pengukuran Kelistrikan Diterima Internasional

  • Senin, 01 Juli 2024
  • Humas BSN

Dalam rangka mempertahankan ruang lingkup keberterimaan hasil kalibrasi dan pengukuran di tingkat regional (Asia Pasifik) dan internasional, Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima peer review untuk Laboratorium SNSU Kelistrikan yang dilaksanakan pada Rabu – Jumat, 26 – 28 Juni 2024 di Serpong, Tangerang Selatan.

Peer review dilaksanakan oleh Metrolog Ahli Utama lingkup Kelistrikan dari National Metrology Centre (NMC) Singapura, Dr. Jing Tao serta Asesor Komite Akreditasi Nasional (KAN) Agustinus Praba Drijarkara.

Adapun Tim Laboratorium SNSU Kelistrikan yang menerima peer review dipimpin oleh Metrolog Ahli Madya BSN, Agah Faisal selaku Ketua Tim Kerja SNSU Kelistrikan.

Deputi Bidang SNSU BSN, Y. Kristianto Widiwardono dalam pembukaan peer review pada Rabu (26/6) menyampaikan bahwa kegiatan peer review ini penting dilakukan oleh SNSU BSN sebagai NMI.

Asesor Komite Akreditasi Nasional (KAN) Agustinus Praba Drijarkara.

Dr. Jing Tao mengungkapkan bahwa peer review ini juga sekaligus menjadi kesempatan baginya dan Tim SNSU BSN untuk saling belajar dan bertukar pengalaman mengenai metrologi di bidang kelistrikan.

Tim SNSU BSN bersama Tim Asesor peer review.