Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN dalam Entredev KemenKopUKM 2024: SNI Tingkatkan Daya Saing dan Keberlangsungan Bisnis

  • Kamis, 20 Juni 2024
  • Humas BSN

Sebagai upaya nyata dalam mendukung Visi Indonesia Emas 2045, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (KemenKopUKM) melalui Deputi Bidang Kewirausahaan menginisiasi program Entrepreneur Development (Entredev) 2024, pada Jum’at (14/6/2024) di Badung, Bali.

Badan Standardisasi Nasional (BSN) turut hadir dalam acara yang diselenggarakan dalam rangka menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan wirausaha di Indonesia serta memastikan bahwa para pengusaha dapat bertumbuh, berkembang, dan mencapai kesuksesan lebih cepat melalui penerapan konsep-konsep inovatif dan teknologi terkini, terutama melalui penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Penerapan SNI sangat penting dalam peningkatan daya saing dan keberlangsungan suatu bisnis. Selain menjamin kualitas produk serta layanan, SNI juga dapat membantu para wirausaha dalam meningkatkan tata kelola bisnisnya dan memenuhi persyaratan pelanggan.

Untuk dapat bersaing dan meningkatkan pasar dalam maupun luar negeri dibutuhkan standardisasi, BSN siap memberikan pembinaan khususnya dalam pemenuhan dan penerapan SNI.

Entredev 2024 diikuti dengan estimasi jumlah total 2.300 peserta dari Sektor Teknologi sebanyak 500 peserta, Agrikultur sebanyak 1.000 peserta, serta Health, Beauty and Wellness yang terdiri dari 800 peserta dari 33 provinsi.