Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Terima Audiensi IGES, Bahas Teknologi Pemadam Kebakaran Ramah Lingkungan

  • Senin, 29 April 2024
  • Humas BSN

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima audiensi dari Institute for Global Environmental Strategies (IGES) pada Jumat (26/04/2024) di kantor BSN, Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sharing knowledge mengenai teknologi pemadam kebakaran berbahan dasar sabun yang berasal dari perusahaan bernama Shabondama Soap Co Ltd.

Manager Tokyo Office Overseas Department Shabondama Soap, Hideyuki Hiramoto menyampaikan bahwa Shabondama merupakan salah satu perusahaan dari Jepang, yang mengembangkan teknologi memadamkan kebakaran dengan memanfaatkan sabun khusus organik.

Sementara itu, dalam audiensi, Direktur Pengembangan Standar Mekanika, Energi, Infrastruktur, dan Teknologi Informasi (PSMEITI) BSN, Iryana Margahayu menjelaskan bahwa saat ini Indonesia belum memiliki SNI spesifik terkait teknologi tersebut.

Namun Iryana tak memungkiri jika di masa yang akan datang produk tersebut dapat diusulkan untuk dibuat standarnya melalui Program Nasional Perumusan Standar (PNPS) yang dilakukan BSN setiap awal tahun.

­