Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Raih WTP atas Laporan Keuangan Tahun 2023 dari BPK RI

  • Selasa, 23 Juli 2024
  • Humas BSN

Badan Standardisasi Nasional (BSN) meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan BSN Tahun 2023. Kepala BSN, Kukuh S. Achmad menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan BSN Tahun 2023 yang diserahkan oleh Anggota II BPK RI, Daniel Lumban Tobing pada Senin (22/07/2024) di kantor BSN Mampang, Jakarta.

Daniel mewakili BPK RI menyampaikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh Kepala BSN beserta seluruh jajaran untuk senantiasa menjaga kualitas pelaporan keuangan BSN sebagai bentuk pertanggungjawaban keuangan atas pelaksanaan tugas BSN.

Sementara itu, Kukuh mengapresiasi atas kerja keras seluruh unit di BSN. "Kami akan terus berkomitmen, bertekad dan berupaya agar kami dapat mempertahankan opini WTP atas LKPP di tahun-tahun yang akan datang,” ungkap Kukuh.

Kukuh menggarisbawahi bahwa kewajaran laporan keuangan adalah suatu kewajiban yang harus dipenuhi.

Kepala BSN didampingi Sekretaris Utama BSN, Donny Purnomo; Deputi Penerapan SPK BSN, Zakiyah; Plt. Inspektur BSN, Wahyu Purbowasito; dan Kepala Biro Keuangan dan Umum BSN, Ajat Sudrajat. Dihadiri pula perwakilan pejabat eselon 2 di lingkungan BSN.

Capaian ini merupakan komitmen BSN dalam penyajian kewajaran laporan keuangan yang memperhatikan kesesuaian dengan standar akutansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.