Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SNSU BSN dan ITB Selenggarakan Workshop World Metrology Day

  • Senin, 10 Juni 2024
  • Humas BSN

Dalam rangka peringatan Hari Metrologi Sedunia 2024, Badan Standardisasi Nasional (BSN) melalui Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) menyelenggarakan Workshop “World Metrology Day” di Kampus ITB Bandung pada Kamis (6/6/2024).

Hadir sebagai narasumber workshop yakni Metrolog Ahli Madya BSN, Lukluk Khairiyati dengan topik Panduan Kalibrasi Kalibrator Resistansi DC.

Narasumber kedua yakni Penelaah Ketertelusuran Standar Pengukuran SNSN BSN, Arif Rahman Hakim, yang membawakan topik Panduan Kalibrasi Uniaxial Testing Machine.

Juga digelar Workshop dengan topik “Pengembangan Sistem Kalibrasi Ultrasonografi (USG)” yang menghadirkan narasumber Guru Besar Instrumentasi dan Kontrol Fakultas Teknologi Industri ITB, Prof. Dr. Suprijanto, ST., M.T.

Workshop ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan seperti akademisi, institusi pemerintahan, laboratorium kalibrasi, industri dan lain-lain. Workshop berjalan interaktif dan peserta sangat antusias mengikuti diskusi.