Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Indonesia Kembali Mengangkat Concern pada Kebijakan EU Deforestation Regulation

  • Senin, 18 Maret 2024
  • Humas BSN

Sidang Komite TBT WTO dipimpin oleh Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah melalui Aplikasi Interprefy dan didampingi oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan BPJPH yang Hadir secara in-person di Jenewa, Swiss.

Delegasi Indonesia, Muhammad Aqil Irham (Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal) menyampaikan bahwa legitimate objective dari penerapan sertifikat halal di Indonesia adalah untuk menjamin integritas halal pada produk yang digunakan dan dikonsumsi

Delegasi Indonesia, Setia Diarta (Direktur Industri Hasil Hutan dan Perkebunan, Kementerian Perindustrian) menyampaikan statement terkait EU Waste Shipment Regulation.

Delegasi Indonesia, Vivianto Tampubolon (Negosiator Perdagangan Ahli Madya, Kementerian Perdagangan) menyampaikan statement terkait EU MRLs for Clothianidin dan Thiamethoxam.

Delegasi Indonesia, Konny Sagala (Direktur Sistem Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian, BSN) menyampaikan statement terkait kebijakan Quality Control Order (QCO) yang diberlakukan India.

­